nusabali

Pendanaan Program Kerja BK3S Bali Andalkan Sumbangan Masyarakat

  • www.nusabali.com-pendanaan-program-kerja-bk3s-bali-andalkan-sumbangan-masyarakat

DENPASAR, NusaBali
Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Bali punya peran dalam mendukung program kesejahteraan sosial yang dijalankan Pemerintah Provinsi Bali.

Dalam menjalankan sejumlah programnya, BK3S Bali mengandalkan sumbangan dari masyarakat. Hal tersebut diungkap Ketua BK3S Bali Ny Tjokorda Hariyani Ardhana Sukawati (Ny Cok Ace) saat menerima kunjungan BK3S Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, bertempat di Aula Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Provinsi Bali, Kawasan Niti Mandala, Denpasar, Selasa (10/1).

Dalam kesempatan tersebut, Ny Cok Ace mengungkapkan sumbangan masyarakat dikumpulkan melalui kotak penyaluran bantuan yang ditempatkan di sejumlah obyek vital. Selain itu, pihaknya juga membangun sinergi dengan organisasi dan relawan yang bergerak di bidang penanganan masalah sosial.

Ny Cok Ace yang didampingi Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinsos P3A Bali Ida Ayu Ketut Anggraini menyampaikan BK3S Bali gencar melaksanakan kegiatan sosial dengan sasaran lansia kurang mampu, penyandang disabilitas, anak yatim, dan penderita stunting. Selain itu, BK3S Bali juga turun memberi bantuan bagi masyarakat yang tertimpa bencana seperti banjir dan tanah longsor.

Ditambahkan olehnya, pada masa Covid-19, BK3S Bali juga mengambil peran membantu pemerintah dalam penanganan dampak pandemi yang berimbas pada kesejahteraan sosial masyarakat Pulau Dewata. “Selama masa pandemi, program BK3S kami arahkan untuk mendukung Pemerintah dalam penanganan Covid-19,” ucapnya.

Ny Cok Ace menyambut baik kunjungan BK3S DIY. Melalui kunjungan ini, ia berharap terjalin tali silaturahmi antara BK3S Bali dan BK3S DIY. “Kesempatan ini juga bisa dimanfaatkan untuk  bertukar pikiran, berbagi pengalaman dan menambah wawasan,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua BK3S DIY Dr Sugiyanto, SSos menjelaskan kunjungan ini dimaksudkan untuk melakukan studi tiru terkait tata kelola dan manajemen yang diterapkan di BK3S Provinsi Bali. Ia berharap, apa yang diterapkan di Bali menjadi bahan untuk mengajukan usulan ke Pemerintah DIY. karena apa yang diterapkan di Bali tidak jauh berbeda dengan di DIY. *cr78

Komentar