nusabali

Pamit dari MotoGP, Suzuki Kirimkan Salam Perpisahan

  • www.nusabali.com-pamit-dari-motogp-suzuki-kirimkan-salam-perpisahan

HAMMAMATSU, NusaBali - Manajer Suzuki Ecstar, Livio Suppo menyampaikan salam perpisahan kepada para pencinta MotoGP. Ya, usai musim 2022, Suzuki Ecstar memang memastikan meninggalkan ajang balapan MotoGP.

Suzuki memutuskan keluar dari MotoGP mulai musim 2023 . Balapan terakhir di MotoGP Valencia 2022 jadi seri penutup perjalanan mereka sejak kembali ke kompetisi balap motor terelite di dunia itu pada 2014 lalu.

Alasan finansial jadi faktor utama tim pabrikan Hammamatsu itu mundur dari hingar-bingar dunia MotoGP. Pandemi Covid-19 dalam beberapa tahun terakhir disebut sangat berpengaruh pada kondisi keuangan Suzuki.

Menutup tahun 2022, Suppo, yang baru menjabat sebagai Manager Suzuki Ecstar pada Februari 2022, pun mengirimkan salam perpisahan kepada timnya. Menurutnya, meski kebersamaannya terbilang singkat, musim ini memberikan banyak kenangan penuh emosi yang tak akan pernah dilupakannya.

“Teman-teman yang terkasih, bekerja untuk tim Suzuki Ecstar merupakan pengalaman yang luar biasa. Sayangnya bagi saya, itu adalah waktu yang singkat hanya beberapa bulan, namun selama ini saya mengalami banyak emosi dan menciptakan banyak kenangan. Saya tidak akan pernah melupakan musim 2022,” kata Suppo, dilansir Motosan, Senin (2/1).

Tak lupa, mantan manajer Repsol Honda itu mengucapkan salam perpisahannya pada Joan Mir dan Alex Rins. Menurutnya, kedua pembalapnya itu sangat berbakat dan berdedikasi penuh pada Suzuki.

“Álex Rins dan Joan Mir selalu memberikan segalanya untuk tim dan yang membuat kami bangga dengan profesionalisme mereka,” kata Luppo.

Meskipun awal musim sangat bagus, kata Luppo, hal-hal tidak berjalan seperti yang diharapkan setelah pengumuman pengunduran diri Suzuki. 

Menurutnya, sulit mengatakan seberapa besar pengaruh ' berita buruk' itu dalam penampilan timnya. Namun kata Luppo, etos kerja semua orang di tim tetap tinggi.

“Tapi kami kurang beruntung dengan Álex dan Joan, yang mengalami cedera yang memaksa mereka melewatkan beberapa balapan,” kata Luppo.

Suppo pun turut memberikan salam perpisahannya kepada para penggemar Suzuki di seluruh dunia. Suzuki juga meninggalkan sebuah buku untuk mereka sebagai kenang-kenangan.

“Ini sebagai cara yang bagus untuk mengingat proyek hebat yang baru saja selesai,” kata Luppo. *

Komentar