nusabali

Brasil Beri Penghormatan Terakhir Pele

  • www.nusabali.com-brasil-beri-penghormatan-terakhir-pele

SANTOS, NusaBali - Warga Brasil memberi penghormatan terakhir kepada legenda sepak bola Pele mulai Senin ini lewat acara ‘melek 24 jam’ di stadion tim lama tang dibela Sang Raja, Santos.

Kandang tim berjuluk ‘Peixe’ (Si Ikan) itu di tepi samudera itu dan didatangi gelombang besar penggemar sepak bola yang berniat menyampaikan penghormatan terakhir kepada Sang Raja sepak bola. Pele meninggal dunia dalam usia 82 tahun, pada Kamis (29)/12) pekan lalu, setelah berjuang keras melawan kanker itu.

Pintu stadion dibuka pada Senin pukul 10:00 waktu setempat (21.00 WITA). Peti mati berisi jenazah pesepakbola satu-satunya di dunia yang tiga kali juara Piala Dunia itu, akan dipajang di tengah lapangan. Batas terakhir masuk stadion itu Selasa pukul 10.00 waktu setempat atau 23.00 WITA.

Biasa disebut Vila Belmiro sesuai dengan daerah di mana klub Santos berada, stadion hitam-putih itu memiliki kapasitas 16.000 orang. Di berbagai tribun, tiga spanduk raksasa dipasang sejak Minggu yang salah satunya memajang foto Pele dengan jersey bernomor punggung 10 yang terkenal itu. ant

Komentar