nusabali

Pensiun, Belasan Personel Polresta Diantar Pulang Naik Dokar

  • www.nusabali.com-pensiun-belasan-personel-polresta-diantar-pulang-naik-dokar
  • www.nusabali.com-pensiun-belasan-personel-polresta-diantar-pulang-naik-dokar
  • www.nusabali.com-pensiun-belasan-personel-polresta-diantar-pulang-naik-dokar

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 15 personel Polresta Denpasar memasuki masa purna tugas tugas (pensiun). Belasan personel yang sudah puluhan tahun mengabdi untuk bangsa dan negara di institusi Polri itu dilepas Polresta Denpasar, Senin (2/1) pagi.

Secara simbolis mereka diantar pulang menggunakan dokar. Para purnawirawan ini naik dokar dari halaman Polresta Denpasar menuju pintu gerbang Mapolresta. 

Sebelum akhirnya diantar pulang pakai dokar, belasan personel ini dilepas ditandai dengan pengalungan bunga dan penyerahan tali kasih. Selanjutnya Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas yang memimpin langsung upacara pelepasan itu dan para pejabat utama Polresta lainnya ikut mengantar personelnya itu hingga di pintu gerbang. 


Kapolresta AKBP Bambang Yugo mengatakan upacara pelepasan purnabakti Polri merupakan wujud apresiasi dari Kesatuan Polri dan rasa kecintaan segenap personel Polri untuk anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdiannya selama dinas aktif hingga masa purna tugas. "Kegiatan ini sebagai wadah komunikasi para purnawirawan Polri dengan personel yang masih aktif sebagai generasi penerusnya," ungkap Kombes Bambang. 

Dikatakannya, masa purna bakti atau masa pensiun bukan berarti akhir dari pengabdian seorang Bhayangkara bagi bangsa dan negara. Meski tugas dan pengabdiannya telah berbeda, bukan berarti status purnawirawan menjadi dinding pemisah, tetapi sebaliknya hubungan para purnawirawan dengan personil yang masih aktif harus tetap terjalin dengan baik. "Para purnawirawan merupakan keluarga besar Polri di tengah-tengah masyarakat. Pensiun bukan berarti akhir dari pengabdian," pungkasnya. 7 pol

Komentar