nusabali

Kalahkan Atletico, Xavi Anggap Barca Kandidat Juara

  • www.nusabali.com-kalahkan-atletico-xavi-anggap-barca-kandidat-juara

MADRID, NusaBali
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengungkap kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid bernilai lebih dari tiga poin bagi timnya.

Xavi pun menyebutkan, La Blaugrana – julukan Barcelona – memiliki suntikan motivasi tambahan dalam sisa musim Liga Spanyol 2022-2023, sekaligus menjadi kandidat juara musim ini.

Ya, Barcelona meraih hasil positif saat melawat ke Estadio Wanda Metropolitano, Senin (9/1) dinihari WITA. Gol tunggal Ousmane Deambele pada menit ke-22 memastikan tiga poin penuh atas sang tuan rumah Atletico Madrid.

Sedangkan dalam laga tersebut bek Atletico  Stefan Savic dan penyerang Barcelona Ferran Torres terlibat perkelahian. Kedua pemain tersebut harus diusir wasit pada menit ke-90+2.

Berkat kemenangan itu, kini Barcelona menjauhi Real Madrid dengan jarak tiga poin di puncak klasemen. Barca memiliki 41 poin dari 16 laga.

Usai laga Xavi pun menjelaskan Barca tak hanya mendapatkan tiga poin, tetapi mendapatkan kepercayaan diri untuk berlaga di sisa musim Liga Spanyol 2022-2023. Dia mengakui timnya perlu menderita demi mendapatkan kemenangan di Estadio Wanda Metropolitano.

"Kami mampu menang di lapangan sesulit ini, penderitaan, menjadi sebuah keluarga," kata Xavi. Xavi menjelaskan Barcelona mampu meraih poin penuh, meski harus mendapatkan kesulitan dari Atletico di sepanjang laga. Dia mengatakan Barcelona dapat naik peringkat untuk menjadi kandidat juara Liga Spanyol musim ini.

"Tanpa bermain dengan cara yang luar biasa seperti ketika melawan Espanyol, hari ini kami tahu bagaimana menderita dan kami mendapat tiga poin emas. Kami naik peringkat untuk menjadi kandidat juara Liga Spanyol," kata Xavi.

Xavi dan Barcelona akan mengalihkan fokusnya dari Liga Spanyol untuk sejenak. Mereka melakoni laga Piala Super Spanyol dengan menghadapi Real Betis pada Jumat (13/1) dini hari WITA. Jika menang, mereka berpotensi berjumpa Real Madrid, yang akan bermain lebih dulu menghadapi Valencia di semifinal. *

Komentar