nusabali

Tari Pendet Hibur Pengunjung Desa Penglipuran

  • www.nusabali.com-tari-pendet-hibur-pengunjung-desa-penglipuran

BANGLI, NusaBali - Pengelola objek wisata Desa Tradisional Penglipuran di Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli menampilkan tari pendet massal pada Minggu (1/1). Tari pendet untuk menghibur wisatawan yang berkunjung di awal tahun baru 2023 ini.

Manajer Desa Wisata Penglipuran, I Wayan Sumiarsa mengatakan Tari Pendet ini menjadi atraksi wisata yang disuguhkan di hari pertama tahun 2023, sebagai ucapan selamat datang pada para wisatawan yang berkunjung.

Seperti saat Penglipuran Village Festival IX, pementasan Tari Pendet massal kali ini juga bertempat di jalan utama Desa Penglipuran. Lanjutnya, Tari Pendet kolosal dibawakan 70 anak-anak Desa Penglipuran, mulai dari kelas IV SD hingga SMA Kelas X. Atraksi wisata ini dipentaskan setiap jam, mulai pukul 10.00 wita hingga pukul 12.00 wita

Diakui jika tari kolosal ini dikemas menjadi atraksi spesial, untuk dipentaskan di hari-hari tertentu saja. 

"Harapan kami dengan tarian ini, Penglipuran bisa semakin lebih dikenal lebih banyak oleh wisatawan Nusantara," jelasnya.

Lanjutnya, tari kolosal seperti tanggal 1 Januari, juga akan ditampilkan pada umanis Nyepi, hari raya idul Fitri, dan hari-hari besar lainnya.

Sementara itu terkait kunjungan wisatawan, Wayan Sumiarsa menyebutkan jumlah kunjungan wisatawan ke Penglipuran mengalami peningkatan yang signifikan.

"Peningkatan kunjungan tidak lepas dari momentum hari-hari besar seperti Natal dan tahun baru, hari raya Galungan, hingga liburan sekolah. Pada 31 Desember, jumlah kunjungan wisatawan ke Desa Wisata Penglipuran mencapai 5 ribu orang," ungkapnya. 7esa.

Komentar