nusabali

Fashion Show Meriahkan Malam Pergantian Tahun di Klungkung

  • www.nusabali.com-fashion-show-meriahkan-malam-pergantian-tahun-di-klungkung
  • www.nusabali.com-fashion-show-meriahkan-malam-pergantian-tahun-di-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali - Pemkab Klungkung menggelar perayaan malam penyambutan Tahun Baru 2023 di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Kota Semarapura, Klungkung, Sabtu (31/12) malam.

Perayaan demeriahkan dengan fashion show kain endek khas Klungkung dari organisasi kewanitaan, organisasi perangkat daerah (OPD), dan agency model. Penyanyi Bali, Ray Peni, Ayu Apsari, dan artis lokal Klungkung turut menghibur masyarakat. Acara ini disaksikan ribuan penonton.
 
Fashion show dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny Ayu Suwirta, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, dan undangan lainnya. Bupati Suwirta mengajak warga Klungkung tetap semangat dan menjadikan peristiwa di Tahun 2022 sebagai pembelajaran dan menjadikan Tahun 2023 sebagai tahun penuh harapan. Selain itu, Bupati Suwirta bersama Forum Pimpinan Koordinasi Daerah (Formompinda) Kabupaten Klungkung juga melaksanakan patroli situasi keamanan dan ketertiban ke sejumlah wilayah. 

Rute patroli dimulai dari Kantor Bupati Klungkung menuju Desa Sulang, Desa Gunaksa, Desa Dawan Klod, Desa Pikat, Desa Pesinggahan, dan Rest Area Goa Lawah di Kecamatan Dawan. Selanjutnya rombongan menuju wilayah Kecamatan Klungkung melalui Desa Tangkas, Desa Gelgel, dan Desa Kamasan. Rombongan menggunakan bus kemudian menuju wilayah Kecamatan Banjarangkan untuk meninjau Desa Takmung, Desa Banjarangkan, Desa Bakas, Desa Timuhun, Desa Nyanglan, kemudian kembali menuju Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya. 

Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta mengatakan, untuk mengamankan malam pergantian tahun baru, Polres Klungkung menerjunkan ratusan personel. Mereka menempati pos-pos di daerah rawan terjadinya gangguan keamanan hingga ke masing-masing desa. Polres Klungkung memastikan malam pergantian tahun berjalan dengan aman dan kondusif. “Harapan kami dengan dilaksanakan patroli gabungan bersama TNI dan Pemkab dapat meningkatkan sinergitas, serta di tahun yang baru kita semua diberi kesehatan sehingga bersama-sama dapat menjaga kabupaten ini tetap kondusif,” harap AKBP Sadiarta. 7 wan

Komentar