nusabali

Bupati Giri Prasta Rebranding Wajah Baru Kawasan Pantai Samigita

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-rebranding-wajah-baru-kawasan-pantai-samigita

MANGUPURA, NusaBali - Mengusung tagline ‘Bangkit Cepat Tumbuh Kuat’, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta rebranding kawasan pariwisata Pantai Seminyak, Legian, dan Kuta (Samigita). Upaya ini dilakukan demi pariwisata kembali bangkit, setelah lebih dari tahun diterjang Covid-19.

Rebranding kawasan Pantai Samigita dilakukan Bupati Giri Prasta, dalam sebuah momentum perayaan malam pergantian tahun di kawasan Pantai Kuta, Sabtu (31/12) malam. Menurutnya, rebranding kawasan Pantai Samigita perlu dilakukan lantaran kawasan tersebut telah berkontribusi besar dalam memberikan pendapatan untuk Kabupaten Badung melalui sektor pariwisata. 

Dalam upaya rebranding kawasan Pantai Samigita, sejak pertengahan tahun 2022, Pemkab Badung menata kawasan tersebut dengan anggaran sekitar Rp 250 miliar. Konsepnya mengedepankan Blue Ekonomi dan Eco-Arsitektur. Melalui penataan ini diharapkan kawasan wisata Pantai Samigita mampu memenuhi tuntutan wisatawan yang senantiasa berkembang.

“Pada 2023 kita harus siap berbuat lebih baik untuk Kuta, recovery kawasan Samigita saya pastikan dilakukan secara matang dengan menjaga estetika, keindahan dan modernisasi fasilitas yang ada,” ujar Bupati Giri Prasta.

“Saya berpikir kawasan Samigita adalah dapurnya Kabupaten Badung, sehingga kalau kita mau makan harus ada persiapan yang lengkap di dapur,” imbuh bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini.

Penataan kawasan Pantai Semigita, lanjut Bupati Giri Prasta, bagian dari upaya menampilkan wajah baru yang lebih baik lagi. Dengan begitu dapat menarik lebih banyak lagi wisatawan untuk datang berlibur. “Saya mengucapkan terima kasih pada semua pihak dan kami mohonkan mari bersama-sama membangun Kuta yang kita cintai. Saya pastikan juga akan ada event setiap tahun di kawasan Pantai Samigita yang didanai oleh APBD, untuk menarik kunjungan wisatawan mancanegara dan lokal, karena saya mau masyarakat harus menjadi tuan di rumah sendiri,” tegas Bupati Giri Prasta.

Untuk diketahui, perayaan malam pergantian tahun di Pantai Kuta diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Badung bersama stakeholder terkait. Dalam acara itu  hadir sejumlah bintang kenamaan, seperti Pongki Barata, DJ Gween, Joni Agung & Double T, The Hydrant, Crazy Horse, Hydra feat Putu Sutha, Bintang Band, The Small Axe, Bob Dinar, DJ War, Majegau Band, dan The Artha Band, serta Magician Wix Ambara. Tidak hanya itu, di area Pasar Seni dan Tsunami Shelter Pantai Kuta juga mengadakan pesta kembang api. 7 asa

Komentar