nusabali

Adi Arnawa Salurkan Dana Stimulan untuk Korban Bencana

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-salurkan-dana-stimulan-untuk-korban-bencana

MANGUPURA, NusaBali - Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung, menyerahkan bantuan stimulan secara langsung kepada para masyarakat terdampak bencana, Sabtu (31/12).

Sekda menyebut, penyerahan dana stimulan ini sebagai wujud nyata political will Pemkab Badung dalam membuat kebijakan, sekaligus memberikan solusi bagi masyarakat yang terdampak bencana.

Adi Arnawa menyampaikan, pemberian dana stimulan ini merupakan salah satu bukti Pemkab Badung selalu hadir di tengah masyarakat yang mengalami musibah atau bencana. “Bahkan Pemkab Badung juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami bencana yang mengakibatkan dampak di bidang ekonominya, seperti warung yang mengalami musibah kebakaran. Pemerintah juga bantu sampai isi dagangannya. Berdasarkan regulasi yang ada besaran nominal bantuannya paling banyak Rp 100 juta,” ujarnya.

Total bantuan dana stimulan yang diserahkan senilai Rp 968.300.000, dengan menyasar 16 orang penerima manfaat di tiga wilayah, yakni Kecamatan Petang, Abiansemal, dan Kuta Selatan. “Sesuai perintah Bapak Bupati, kita turun ke lapangan menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa secepatnya dilakukan recovery atau perbaikan, sehingga bangunannya bisa dimanfaatkan kembali oleh masyarakat yang terkena musibah,” ujar birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Badung Wayan Darma, mengimbau kepada warga yang mendapat bantuan agar segera melaksanakan pengerjaan sesuai dengan apa yang diajukan seperti bangunan atau tempat lainnya yang terdampak pada saat bencana. Sebab bantuan stimulan tersebut telah dicairkan dan harus ada pertanggungjawaban. 

“Dana stimulan harus segera dilaksanakan, karena penggunaannya harus di pertanggungjawabkan sebelum tiga bulan ke depan. Pertanggungjawaban ini dilampiri dengan foto bangunan atau tempat lainnya yang sudah selesai dikerjakan,” kata mantan Camat Petang ini. @ind

Komentar