nusabali

Kalahkan PSS Sleman, Persija ke Empat Besar

  • www.nusabali.com-kalahkan-pss-sleman-persija-ke-empat-besar

BANTUL, NusaBali
Persija Jakarta sukses mengalahkan PSS Sleman 2-0, dalam laga tunda pekan ke-17 Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (8/1) sore WITA.

Kemenangan itu membawa Persija ke empat besar klasemen sementara. Laga ini sejatinya digelar pada 23 Desember 2022 di Stadion Manahan, Solo. Namun pertandingan dihentikan pada menit ke-47 saat skor masih 0-0, akibat hujan deras dan air menggenangi lapangan.

Di laga tunda ini, Persija mengemas gol melalui Riko Simanjuntak dan Ginanjar Wahyu. Kemenangan ini membuat Macam Kemayoran meraih 32 angka dari 16 laga dan kini naik ke peringkat empat klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. sementara itu PSS Sleman masih mengoleksi 16 angka dari 17 laga dan terdampar di peringkat 15.

Pada laga itu, Persija langsung tancap gas . PSS Sleman pun dibuat cukup tertekan permainan menyerang mereka. Peluang didapat Ginanjar tak lama setelah laga dimulai. Namun ancaman tersebut dapat dinetralisir kiper M. Ridwan.

PSS Sleman kemudian bangkit. Mereka sempat berusaha menekan balik pertahanan Persija. Namun malah Macan Kemayoran yang mencetak gol pada menit ke-81, lewat tandukan Riko Simanjuntak.

PSS berusaha membalas. Namun malah Persija yang bisa mencetak gol lagi. Mulanya Riko menusuk dari sayap kiri. Bola tembakannya di kotak penalti diblok barisan pertahanan Elang Jawa. Namun bola liar yang bergulir di tiang jauh disambar Ginanjar Wahyu pada menit ke-89. Gol ini pun jadi penutup laga tunda tersebut. PSS Sleman 0-2 Persija Jakarta. *

Susunan Pemain
PSS Sleman: Muhammad Ridwan; Bagus Nirwanto, Nur Diansyah, Dedi Gusmawan, Derry Rachman; Kim Kurniawan, Jihad Ayoub, Ifan Nanda Pratama; Rifky Suryaman, Muhammad Fariz, Hokky Caraka.  Pelatih: Seto Nurdiantoro

Persija : Andritany Ardhiyasa; Firza Andika, Ondrej Kudela, Ryuji Utomo (Maman Abdurrahman 47’); Resky Fandi, Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico, Dony Tri Pamungkas; Hanno Behrens, Rico Simanjuntak, Abdulla Yusuf Helal (Ginanjar Wahyu 47').Pelatih: Thomas Doll

Komentar