nusabali

Diduga Korsleting, Dapur Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-diduga-korsleting-dapur-ludes-terbakar

Bangunan dapur lengkap kamar tidur dan kamar mandi milik I Nyoman Suparmawan,36, di Banjar Megati Kelod, Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan terbakar, Sabtu (19/12). 

TABANAN, NusaBali
Kebakaran diduga dipicu arus pendek listrik atau korsleting pada magic com saat korban menanak nasi. Selain perkakas dapur, turut terbakar barang-barang berharga, yakni laptop, TV, tape recorder, dan spring bed. Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta.

Kapolsek Selemadeg Timur, AKP Made Sunarsa seizin Kapolres Tabanan AKBP Putu Putera Sedana membenarkan kebakaran itu. Dikatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.00 Wita. Sebelum kejadian, sekitar pukul 14.30 Wita, korban menanak nasi menggunakan magic com. Sementara stop kontak untuk penghubung listrik agak longgar. Setelah memasang cuk, korban kemudian pergi ke Pasraman di wantilan Desa Megati Kelod. Sekitar pukul 15.00 Wita, saksi I Gusti Komang Suyasa, 50, lewat di depan rumah korban.

Tiba-tiba, saksi melihat ada api dari ruang makan dapur korban. Saksi pun berteriak minta tolong sampai warga setempat ada yang memukul kulkul bulus. Mendengar suara kentongan tanda bahaya, warga sekitar kemudian berdatangan ke rumah korban untuk memadamkan api. Ada pula yang melapor ke Mapolsek Selemadeg Timur dan menghubungi Pemadam Kebakaran. Tak berselang lama, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Kurang dari satu jam, api berhasil dijinakkan. 

Beruntung api tak merembet dari dapur berukuran 5x7 meter tersebut. Bangunan dapur itu terdiri dari ruang makan, kamar tidur, dan kamar mandi. Adapun barang-barang yang ikut terbakar yakni kulkas, laptop, spring bed, TV, tape recorder, majic com, kompor gas, dan sejumlah perabotan dapur. 7 

Komentar