nusabali

Bupati Suwirta Kecewa Pekerjaan Gedung Kodim 1610/Klungkung

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-kecewa-pekerjaan-gedung-kodim-1610klungkung

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melakukan monitoring gedung baru Kodim 1610/Klungkung dan gedung Perpustakaan Daerah Klungkung, Jumat (6/1).

Bupati Suwirta kecewa karena hasil pekerjaan sangat tidak memuaskan. Finishing eksterior dan interior gedung Kodim 1610/Klungkung tidak rapi. Terlihat dari pemasangan vinil pada dinding tidak kencang. Kebocoran pada atap, terbukti adanya bercak jamur pada tembok dan langit-langit.

“Masih banyak yang belum beres, segera panggil rekanan agar melakukan pembersihan menyeluruh di gedung Kodim 1610/Klungkung,” pinta Bupati Suwirta. Sementara pengawas proyek, Made Eka mengatakan, pekerjaan gedung Kodim 1610/Klungkung masih dalam masa pemberian kesempatan kepada penyedia untuk menyelesaikan pekerjaan. Risiko dikenakan denda 1/1000 per hari dari nilai kontrak. “Selaku konsultan pengawas, kami belum bisa menerima hasil pekerjaan karena ada beberapa pekerjaan kurang sempurna dan masih harus diperbaiki,” ujar Made Eka.

Bupati Suwirta juga kecewa saat memantau gedung baru Perpustakaan Daerah Klungkung. Gedung yang telah diserahterimakan ini nampak kotor. Bocor di sejumlah ruangan akibat air hujan masuk dari bagian kusen jendela. Ruangan terasa pengap karena belum dipasang pendingin ruangan. Meja lama tidak sebanding dengan kemegahan gedung baru. Rekanan yang menggarap gedung Perpustakaan Daerah Klungkung diminta memperbaiki kebocoran. Pengadaan pendingin ruangan dan meubeler agar Perpustakaan nyaman saat dikunjungi. *wan

Komentar