nusabali

Praveen/Melati Siap Bersaing Hadapi Ganda Pelatnas PBSI

  • www.nusabali.com-praveenmelati-siap-bersaing-hadapi-ganda-pelatnas-pbsi

JAKARTA, NusaBali - Ganda campuran Indonesia Pelatnas PBSI, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, sedang naik daun pada tahun 2022.

Hal itu membuat ganda campuran non Pelatnas PBSI, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti cukup panas. Keduanya pun dengan tegas mengatakan, tak ingin kalah dari dua pasangan andalan Indonesia tersebut.

Ya, Rinov/Pitha luar biasa dalam laga BWF World Tour Finals 2022. Meski Pitha diganggu cedera tulang ekor, mereka sukses menembus semifinal, sebelum dikalahkan ganda Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (22-24, 21-16 dan 14-21).

Hasil itu membuat ranking Rinov/Pitha naik cukup signifikan di akhir tahun ini. Mereka menembus 10 besar dunia di urutan sembilan, yang merupakan peringkat tertinggi dalam karier mereka sebagai pasangan.

Sedangkan Rehan/Lisa tak kalah gemilang. Mereka menutup tahun ini dengan gelar juara Hylo Open 2022, yang menjadi pelepas dahaga bagi sektor ganda campuran Indonesia. Bahkan, mereka kini di urutan 14 dunia BWF.

Sadar tertinggal, Praveen/Melati mengakui kehebatan kedua pasangan itu. Pasangan yang keluar dari Pelatnas PBSI pada awal 2022 itu mengatakan kualitas Rinov/Pitha dan Rehan/Lisa sekarang baru terlihat bagus.

“Ya memang mereka (ganda campuran pelatnas) lagi bagus. Namanya dulu kan memang belum kelihatan dan baru kelihatan sekarang,” kata Praveen, di GOR PB Djarum, Petamburan, Jakarta Pusat, Kamis (29/12).

Meski begitu, Pramel -sebutan Praveen/Melati- tak mau kalah dari kedua duet Pelatnas Cipayung itu. Juara All England 2020 itu pun berambisi segera kembali ke performa terbaik setalah Praveen sembuh dari cedera nanti.

 “Tapi kita juga enggak mau kalah juga lah kalau misalkan saya sudah sembuh dan juga ikut berkompetisi lagi. Maksudnya mereka saat ini lagi oke dan kita juga lagi mau ke tahap yang oke juga,” kata Praveen Jordan.

Praveen menderita cedera di bagian syaraf pinggangnya sehingga keduanya absen enam bulan. Namun, sekarang kondisi pemain kelahiran Bontang itu pulih 80 persen dan mulai berlatih kembali.

Pasangan yang sekarang di ranking 47 dunia BWF itu dijadwalkan comeback di Indonesia Masters 2023 pada 24-29 Januari . Namun, sebelum itu Praveen akan berkonsultasi dengan dokter lebih dulu untuk mendapatkan izin bermain. *

Komentar