nusabali

Buleleng Bagikan Bonus Atlet Porprov Tahun Depan

  • www.nusabali.com-buleleng-bagikan-bonus-atlet-porprov-tahun-depan

SINGARAJA, NusaBali - Pemerintah Kabupaten Buleleng membagikan bonus kepada atlet berprestasi peraih medali Porprov Bali 2022. Total bonus mencapai Rp 9,74 miliar dan direalisasikan pada tahun anggaran 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Buleleng Gede Suyasa dalam sambutan acara Pembubaran Kontingen Buleleng, pada Kamis (29/12) mengatakan, bonus itu apresiasi Pemkab Buleleng kepada atlet dan pelatih yang mengharumkan nama daerah. Dia menyebutkan bonus atlet dan pelatih akan diberikan tahun depan, sesuai usulan KONI Buleleng.

“Total hibah untuk KONI Buleleng tahun 2023 itu Rp 12 miliar, untuk bonus dan kegiatan lainnya. Nanti dalam perjalanan jika ada kekurangan akan dicarikan strategi lagi apakah dari CSR, atau APBD Perubahan,” kata Suyasa.

Sementara Ketua Umum KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja mengatakan dalam pemberian bonus atlet peraih medali, juga diberikan penghargaan kepada atlet terbaik putra dan putri, enam pelatih terbaik dan cabang olahraga (cabor) yang menjadi juara umum.

Untuk atlet putra terbaik diraih Komang Sugita dari Tenis Meja, yang meraih satu emas perorangan, satu emas ganda putra dan satu emas nomor beregu. Sedangkan atlet putri terbaik diraih Kadek Adi Asih ari panjat tebing, yang meraih satu emas nomor perorangan, satu emas nomor ganda dan dua emas nomor beregu.

Sedangkan pelatih terbaik jatuh kepada enam pelatih cabor woodball. Ukuran prestasi itu dilihat dari perjuangan dan prestasi cabor dari penyelenggaraan Porprov 3 kali berturut-turut. Atlet dan pelatih terbaik berhak atas uang pembinaan masing-masing Rp 10 juta.

Sedangkan tujuh cabor berhasil meraih juara umum, yakni woodball, wushu, tenis meja, karate, sepak takraw, yongmoodo dan angkat berat, yang berhak atas uang pembinaan Rp 20 juta.

“Ada beberapa parameter dewan juri pakai untuk penentuan atlet, pelatih terbaik. Ini untuk memotivasi seluruh atlet dan cabor lainnya untuk terus melakukan pembinaan,” terang Wiratmaja.

Sementara bonus atlet peraih medali emas perorangan sebesar Rp 52 juta, emas nomor ganda Rp 57 juta, emas beregu 2-5 atlet Rp 62 juta dan beregu diatas 6 atlet Rp 67 juta. Sedangkan bonus medali perak perorangan Rp 22 juta, perak ganda Rp 24 juta, perak beregu 2-5 orang Rp 26 juta dan perak beregu lebih dari 6 atlet Rp 28 juta. Medali perunggu perorangan Rp 11 juta, perunggu ganda Rp 13 juta, perunggu beregu 2-6 atlet Rp 15 juta dan perunggu beregu lebih dari 6 atlet Rp 17 juta. k23

Komentar