nusabali

Pop Up Market Gandeng 14 UMKM

  • www.nusabali.com-pop-up-market-gandeng-14-umkm

MANGUPURA, NusaBali.com – Untuk mewadahi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), khususnya di Kabupaten Badung, Park 23 Creative Hub menyelenggarakan Pop Up Market hingga bulan Maret 2023 mendatang.

Grand launching event yang melibatkan 14 tenants UMKM ini merupakan kolaborasi Bigstore dan 7Enterprise dilangsungkan pada Sabtu (7/1/2023) sore. 

“Gelaran ini melibatkan UMKM fashion, aksesoris, hingga food and beverage,” kata Ketua Panitia Acara, I Wayan Sumerta.

Adapun UMKM Fashion dan Aksesoris tersebut diantaranya, Uwissq Collection, Famous Mom & Kids, Glorious Bali, Daun Collection Bali, Kokolia, Mix & Match Coach, Sandi Collection, Island Princess By Indah Inces, Tarot Cahaya Bintang, Debbie Shoes, dan Hanna Krisna Bali. Kemudian 3 UMKM FnB diantaranya, Lieverd by Ibu Anita, Intimate WO & EO, dan Conner Food by Wayan.

Sementara, Owner UMKM Bigstore, I Komang Satryayuda Sujana menjelaskan gelaran yang ia cetus pada tahun 2019 ini bertujuan untuk memberikan peluang bagi setiap UMKM yang ada di Bali agar tetap berkarya dan berjuang.

“Ini adalah kesempatan kita mengambil peluang untuk bisa open market di Park23 Creative Hub. Harapan saya sangat besar sekali untuk UMKM ini agar mereka tetap berkarya, berjuang, dan menghasilkan uang walaupun dalam masa yang pemulihan perekonomian seperti saat ini,” ujar  I Komang Satryayuda Sujana.

Komang Satryayuda pun menyatakan berobsesi membawa UMKM Bali bisa mengikuti acara serupa seperti di Prancis, Dubai, atau AS. 

Mimpinya itu pun terlebih dahulu ia realisasikan dalam agenda skala internasional di Minoo Beach Club, Ungasan, Kuta Selatan, pada  29 Juni 2023 sampai 1 Juli 2023 mendatang serangkaian Festival DJ Internasional. 

“Kami akan buka both selama tiga hari dan akan ada 100 UMKM yang bergabung. Semoga ini bisa menjadikan dan membantu UMKM menjadi lebih besar,” harapnya.

Sementara itu Pembina UMKM Bigstore, I Nyoman Trisantosa menyambut baik gelaran Pop Up Maret 2023 yang menandakan telah bangkitnya upaya-upaya di kalangan masyarakat untuk membantu pemerintah dalam membangun kesadaran berwirausaha, khususnya di kalangan milenial.

“UMKM merupakan salah satu pilar perekonomian nasional yang telah menjadi prioritas program pembangunan di bidang ekonomi pemerintah. UMKM merupakan salah satu penyangga sektor ekonomi masyarakat yang terbukti telah berhasil meningkatkan kesejahteraan rakyat. Oleh karena itu acara ini sungguh relevan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya menengah ke bawah dalam rangka mengentaskan kemiskinan,” ujar I Nyoman Trisantosa yang seorang purnawirawan TNI-AU.

I Nyoman Trisantosa pun berharap, gelaran ini dapat menjadi inspirasi bagi kalangan generasi muda, untuk jangan hanya berpikir ingin menjadi Pegawai Negeri, TNI, atau Polri, namun berpikir menjadi seorang wirausahawan yang sukses. *ris



Komentar