nusabali

Lagi Lembur, Buruh Tewas Kesetrum

  • www.nusabali.com-lagi-lembur-buruh-tewas-kesetrum

GIANYAR, NusaBali - Kecelakaan maut saat bekerja dialami seorang buruh bangunan Mochamad Jaenuri, 39. Korban meregang nyawa saat mengerjakan proyek  bangunan ruko di jalan Cok Gede Rai Peliata, Ubud pada Kamis (29/12) sekitar pukul 22.30 Wita.

Semestinya korban beserta beberapa rekan kerjanya menyudahi pekerjaan di sore hari. Namun apa daya, korban yang kejar target memilih untuk lembur. 

Kapolsek Ubud Kompol I Gusti Ngurah Yudistira saat dikonfirmasi membenarkan adanya tukang bangunan yang mengalami kecelakaan kerja (kesetrum listrik) dan meninggal dunia di proyek bangunan ruko tersebut.

Korban Mochamad Jaenuri, merupakan buruh asal Jalan Muharto, VII/73, RT 08 RW 07 Kota Malang Jawa Timur.

Menurut keterangan rekan korban, Supriadi Pinem, bahwa pada awalnya sekitar pukul 09.00 Wita korban dan para saksi berangkat dari Monang Maning Denpasar menuju Ubud untuk mengerjakan proyek bangunan ruko di Jalan Cok Gede Rai Peliatan milik Dede Darma asal Denpasar. "Dalam pengerjaan proyek dimaksud yang harusnya selesai sore hari namun karena belum selesai kemudian Korban dan para saksi memutuskan untuk melanjutkan pekerjaan dan lembur," jelas Kapolsek.

Sekira pukul 22.30  Wita Korban dan para saksi selesai memasang Acp atap aluminium bangunan ruko. Saat itu, korban posisi berdiri pada eskapolding atau tangga besi. Apes, pada saat itu korban menarik isolasi kertas Acp atap aluminium tersebut. Akibatnya, bagian isolasi mengenai kabel induk arus listrik yang melintang diatas para korban dan saksi berdiri. Jaraknya sekitar 1-1,5 meter hingga menimbulkan percikan api dan korban kesetrum listrik hingga terpelanting serta tubuh korban nyangkut pada eskapolding.

Adanya kejadian tersebut kemudian para saksi berusaha membantu korban dengan membawa Korban ke RS Kenak Medika Mas dengan bantuan salah satu pengendara sepeda motor yang pada saat itu melintas dan arus listrik di jalur jalan raya Peliatan Ubud mati.

Setibanya di RS Kenak Medika Mas dilakukan pemeriksaan oleh dr Janna Ari terhadap tubuh Korban dengan hasil Korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. "Badan Korban mengalami luka bakar 100%," terang Kapolsek.

Saat ini Jenazah Korban sementara masih dititipkan di RS Kenak Medika  Mas Kecamatan Ubud. 7 nvi

Komentar