nusabali

PDAM Buleleng Target 3.400 Pelanggan Baru

  • www.nusabali.com-pdam-buleleng-target-3400-pelanggan-baru

SINGARAJA, NusaBali - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Hita Buleleng menargetkan 3.400 pelanggan baru yang akan bergabung di tahun 2023. Saat ini, pelanggan di perusahaan milik darah ini berkisar sejumlah 61.000 lebih.

Dengan target tambahan pelanggan baru, total pelanggan keseluruhan Perumda Air Minum Tirta Hita mencapai total 64.609 di tahun 2023. "Fokus penambahan pelanggan baru nanti di wilayah Buleleng barat dan Buleleng timur," kata Direktur Utama Perumda Air minum Tirta Hita Buleleng I Made Lestariana, Jumat (30/12).

Untuk mendukung penambahan jumlah pelanggan baru, Perumda Tirta Hita Buleleng juga akan melakukan peningkatan kapasitas sumber air di Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Purana dan juga Purana dan SPAM Air Sanih. Saat ini di akui masih ada sumber air yang belum dimanfaatkan secara maksimal.

Untuk SPAM Purana diakui Lestariana baru dimanfaatkan sekitar 50 liter/detik, padahal bisa sampai 300 liter/detik. Sedangkan di SPAM Air Sanih juga baru dimanfaatkan sekitar 15 liter/detik, padahal potensi mencapai 100 liter/detik.

"Ini yang kami nanti upayakan agar bisa optimal dalam mendapatkan pelayanan air bersih. Sehingga daerah yang masih kurang sumber air bisa terpenuhi di tahun 2023," imbuhnya

Selain penambahan jumlah pelanggan, Perumda Tirta Hita Buleleng juga akan membangun 2 reservoir di wilayah kota di Buleleng yakni di wilayah Banyuning Timur, Kecamatan Buleleng dan di wilayah Desa Selat, Kecamatan Sukasada.

"Untuk tahun ini kita tambah lagi nanti reservoir di beberapa titik. Sehingga nantinya jangkauan pelayanan bisa lebih luas," tutupnya. 7mzk

Komentar