nusabali

Gelar Pleno di Bali, HIPMI Bahas Strategi Penguatan Ekonomi Nasional

  • www.nusabali.com-gelar-pleno-di-bali-hipmi-bahas-strategi-penguatan-ekonomi-nasional

MANGUPURA, NusaBali.com –Setelah dijadikan lokasi pleno pra Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI di Solo, kini Bali kembali dipilih sebagai lokasi pleno pasca Munas yang menghasilkan Akbar Himawan Buchari sebagai ketua umum.

Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di bawah kepemimpinan Akbar Himawan Buchari melangsungkan Rapat Tim Perumus Pleno Munas XVII HIPMI di Lv8, Kuta Utara, 6-8 Januari 2023.

Pleno ini utuk membahas strategi penguatan ekonomi nasional dan rekomendasi-rekomendasinya akan disampaikan kepada pemerintah.

"Ekonomi global saat ini sedang tidak baik-baik saja, untuk penguatan ekonomi nasional perlu ada strategi khusus yang itu juga akan kami bahas dalam kegiatan ini," ujar Akbar Himawan Buchari.

Salah satu agenda dari tim perumus itu, kata Akbar,  adalah untuk membahas program kerja dan sejumlah rekomendasi terkait perekonomian yang nantinya akan disampaikan kepada pemerintah.

"Setelah rapat ini kami akan menyusun rekomendasi yang akan kami sarankan kepada pemerintah dengan menyesuaikan kondisi perekonomian pada saat ini," kata pengusaha otobus, perkebunan dan properti berusia 34 tahun ini.

Akbar Himawan Buchari menjelaskan bahwa kegiatan tim perumus tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keputusan Munas XVII HIPMI yang diselenggarakan di Solo bulan November lalu.

"Sebelum pertemuan ini kami juga sudah menyelenggarakan forum ketua umum untuk membahas hal-hal yang strategis agar kegiatan hari ini bisa kami selesaikan tidak terjadi perdebatan lagi karena kami sudah mengakomodir seluruh kepentingan teman-teman Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI seluruh Indonesia," kata pengusaha yang baru saja mengajukan pengunduran diri sebagai anggota DPRD Sumatera Utara lantaran ingin fokus membesarkan HIPMI ini.

Pada Pleno yang digelar Sabtu (7/1/2023), terlihat hadir Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sekaligus Ketua Dewan Kehormatan BPP HIPMI Bahlil Lahadalia.

Komentar