nusabali

ITDC Siagakan Personel Pengamanan Jelang Perayaan Tahun Baru

  • www.nusabali.com-itdc-siagakan-personel-pengamanan-jelang-perayaan-tahun-baru
  • www.nusabali.com-itdc-siagakan-personel-pengamanan-jelang-perayaan-tahun-baru

MANGUPURA, NusaBali - Menjelang malam pergantian tahun 2023, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menggelar apel kesiapan The Nusa Dua menyambut tahun baru 2023 di Central Parkir Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Jumat (30/12).

Apel ini untuk memberikan pemahaman kepada personel dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi, termasuk faktor cuaca ekstrem.

Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka, mengatakan apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, kelengkapan sarana dan prasarana, fasilitas, utilitas kawasan dan akomodasi serta pengamanan dalam rangka meningkatkan performa kawasan menyambut wisatawan yang akan menikmati malam tahun baru di kawasan The Nusa Dua. “Melalui apel ini kami berharap dapat menggalang pemahaman dan visi yang sama antar tenaga kerja maupun pelaku usaha di dalam kawasan untuk memberikan pelayanan yang prima bagi wisatawan,” katanya.

Apel jelang malam pergantian tahun di kawasan The Nusa Dua ini diikuti oleh perwakilan akomodasi, para tenaga kebersihan dan pengamanan kawasan, Balawista Nusa Dua, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Badung, perwakilan Paguyuban Pedagang Pantai The Nusa Dua serta anggota koperasi taxi yang beroperasi di The Nusa Dua. Apel juga diikuti oleh unsur pengamanan dan penyedia layanan publik, di antaranya Polsek Kuta Selatan, Koramil Kuta Selatan, Pos Pol Air Nusa Dua dan instansi lainnya.

“Apel ini juga merupakan salah satu wujud komitmen kami selaku pengelola kawasan bersama akomodasi dan stakeholder kawasan dalam memastikan kesiapan pengamanan, kebersihan, keandalan pasokan listrik, konektivitas internet dan layanan lainnya. Termasuk dalam mengantisipasi cuaca ekstrem yang sekarang ini tengah melanda sebagian wilayah di Indonesia, termasuk Bali,” katanya.

Untuk diketahui, kata Troy Reza, berbagai event yang digelar saat malam pergantian tahun di dalam kawasan seperti Foam and Fizz, New Year’s Eve Pool Party, 2023 in the Blink of an Eye 2022, New Year’s Night Pass, Moulin Rouge de Bali, New Year’s Eve Countdown, Balada Budaya Akhir Tahun di Bali Collection serta New Year’s Eve Dinner yang disiapkan oleh beberapa lainnya dalam kawasan. Sementara pada momen tahun baru 1 Januari 2023, beberapa event juga telah dipersiapkan untuk menemani liburan wisatawan seperti Bubble and Foam, Prego New Year’s Day, Nusa Dua New Year Day Party 2023 di Bali Collection.

ITDC sendiri, lanjut dia, berkolaborasi dengan Bali Collection dan Pasar Nusa Dua, juga telah menyiapkan special event bertajuk ‘Nusa Dua New Year Day Party 2023’ pada 1 Januari 2023 mulai pukul 15.00 Wita. “Kami berharap kolaborasi ITDC dengan stakeholder, akomodasi, pihak pengamanan dan tim lapangan dapat mewujudkan kawasan The Nusa Dua sebagai pilihan terbaik bagi wisatawan untuk menikmati momentum pergantian tahun dari sisi atraksi dan hiburan,” katanya. 7 dar

Komentar