nusabali

NasDem Tarungkan Senantara ke Senayan

Mulai Disosialisasikan di Akar Rumput oleh DPW

  • www.nusabali.com-nasdem-tarungkan-senantara-ke-senayan

Juita memaparkan, dengan adanya Bacaleg DPR RI yang potensial, NasDem Karangasem tambah termotivasi, minimal mampu mempertahankan 9 kursi di DPRD Karangasem

AMLAPURA, NusaBali
DPW Partai NasDem Provinsi Bali menyiapkan bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk bertarung ke senayan merebut kursi DPR RI dari dapil Bali pada Pemilu 2024. Dia adalah kader NasDem yang merupakan pengusaha asal Buleleng, I Nengah Senantara.

Senantara mulai diperkenalkan di kantong-kantong suara NasDem, salah satunya di Kabupaten Karangasem, dalam sebuah konsolidasi di Sekretariat DPD NasDem Karangasem, Jalan Untung Surapati Amlapura, Kamis (29/12) siang.  Kedatangan Senantara langsung mendapatkan apresiasi dari kader dan Anggota Fraksi NasDem DPRD Karangasem.

Senantara mengaku terus menggalang dukungan di kabupaten/kota di Bali. Dia menegaskan akan berkompetisi secara sehat dengan sesama caleg DPR RI dari Partai NasDem. "Saya akan menggalang dukungan di kabupaten/kota dan yang tidak ada caleg DPR RI. Sehingga tidak ada kesan saling serobot dukungan sesama kader NasDem," jelas pengusaha dari Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, Buleleng.

Senantara, mengapresiasi dukungan dari anggota Fraksi NasDem DPRD Karangasem, sehingga nantinya bisa lebih sering menggelar konsolidasi ke kabupaten paling timur Pulau Bali itu. Apalagi di Karangasem, NasDem punya kursi dewan yang signifikan dari hasil Pileg 2019 silam. 

Pada Pileg 2019 lalu, NasDem merebut 9 kursi DPRD Karangasem, 2 kursi DPRD Provinsi Bali, yang direbut dari dapil Karangasem dan dapil Buleleng. Hanya saja, kursi DPR RI belum bisa diwujudkan. 

Kedatangan Senantara mendapatkan dukungan penuh kader di bawah komando Sekretaris DPD NasDem Karangasem I Made Juita, bersama anggota Fraksi NasDem I Kadek Sujanayasa, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, I Putu Suarjana, I Nyoman Karta, I Nengah Rinten dan I Ketut Susinta. 

Bahkan di tengah-tengah menggelar pertemuan, muncul instruksi dari Sekretaris Wilayah DPW NasDem Bali I Nyoman Winata yang disampaikan melalui video call, agar kader NasDem all out memberikan dukungan kepada Senantara.

"Walau baru pertama bertemu, tetapi kami berkomitmen  memberikan dukungan, apalagi ada instruksi dari Sekwil DPW NasDem, harapannya agar sukses bersama-sama," ujar I Made Juita menyambut instruksi DPW NasDem Bali.

Juita memaparkan, dengan adanya Bacaleg DPR RI yang potensial, NasDem Karangasem tambah termotivasi, minimal mampu mempertahankan 9 kursi di DPRD Karangasem, bahkan bisa bertambah di Pemilu 2024."Harapan kami, agar Pak Senantara lolos ke DPR RI,” tegas Juita.k16

Komentar