nusabali

Denpasar Serahkan Bonus Porprov

Sekda Gus Alit Apresiasi Peningkatan Medali Emas

  • www.nusabali.com-denpasar-serahkan-bonus-porprov

Bagi saya ini prestasi meningkat, terlepas belum keluar sebagai juara umum dan hanya posisi dua besar, hasil itu yang akan kita evaluasi. Prestasi itu kebanggaan bagi atlet Kota Denpasar. 

DENPASAR, NusaBali
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana (Gus Alit) mewakili Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menyerahkan secara resmi bonus kepada atlet peraih medali pada Porprov Bali XV/2022, di Wantilan DPRD Provinsi Bali, Kamis (29/12). Bonus peraih emas perorangan Rp 60 juta, perak Rp 8 juta, dan perunggu Rp 5 juta. 

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kota Denpasar lewat Gus Alit juga memberikan apresiasi khusus karena jumlah medali emas Kontingen Kota Denpasar meningkat tajam. 

Dalam sambutannya IB Alit Wiradana juga menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan pengorbanan yang tulus dari para atlet dalam memberikan prestasi terbaiknya untuk Kota Denpasar di Porprov Bali 2022. Apalagi jumlah medali emas meningkat cukup tajam. 

Pada Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan, Denpasar meraih 107 emas, 113 perak, dan 130 perunggu. Sedangkan pada Porprov Bali XV/2022, yang berakhir November lalu, Denpasar meraih 146 emas, 150 perak, dan 154 perunggu, atau total 450 medali. Peningkatan medali emas mencapai 39 buah. 

"Bagi saya ini prestasi meningkat, terlepas belum keluar sebagai juara umum dan hanya posisi dua besar, hasil itu yang akan kita evaluasi," tutur Gus Alit. 
Bagi Gus Alit, prestasi itu adalah kebanggaan bagi atlet Kota Denpasar.  Dengan lahir dan tinggal di Denpasar, lalu akhirnya memberikan yang terbaik bagi Kota Denpasar. 

Pada acara pembagian bonus itu juga dihadiri Ketum KONI Kota Denpasar, Ida Bagus Toni Astawa, Sekum Made Darmiyasa, dan DPRD Kota Denpasar, I Ketut Suteja Kumara. Total bonus untuk atlet dan pelatih sebanyak Rp 14.899.600.000 (Rp 14, 899 miliar).

Sementara Ketum KONI Kota Denpasar, Ida Bagus Toni Astawa mengakui hasil Porprov Bali XV/2022 sudah dilakukan analisis mendalam oleh bagian Litbang. Hasilnya memang ada sejumlah cabor belum memenuhi harapan dan meraih emas atau keluar sebagai juara umum. Untuk itu akan ada evaluasi khusus dan mendalam terkait program pada 2023 . dek

Rincian Bonus Atlet Denpasar : 
Emas perorangan Rp 60 juta 
Emas double Rp 30 juta 
Emas beregu Rp 10 juta 

Perak perorangan Rp 8 juta 
Perak double Rp 6 juta 
Perak beregu Rp 4 juta 

Perunggu perorangan Rp 5 juta 
Perunggu double Rp 3,5 juta 
Perunggu beregu Rp 2,3 juta 

Pelatih 
Juara Rp 25 juta 
Runner Up Rp 12,5 juta 
Peringkat III Rp 5 juta 

Official Rp 5 juta 
Pembina Rp 5,4 juta

Komentar