nusabali

Kapten Liverpool Absen Sebulan Lebih

  • www.nusabali.com-kapten-liverpool-absen-sebulan-lebih

LONDON, NusaBali
Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan, bek sekaligus kapten timnya, Virgil van Dijk absen sebulan lebih karena masalah hamstring. Cedera Van Dijk itu dialami saat Liverpool kalah 1-3 dari Brentford dalam laga Liga Premier Inggris, Selasa (3/1).

Van Dijk melewatkan beberapa laga Liga Premier lawan Brighton, Chelsea, dan Wolves. Bek asal Belanda itu berpacu dengan waktu agar kembali pulih untuk menjalani laga derby Merseyside pada 13 Februari serta leg pertama 16 besar Liga Champions di kandang sendiri melawan Real Madrid pada pekan berikutnya.

“Ini kejutan bagi kami dan jelas sebuah pukulan besar,” kata Klopp, jelang laga putaran ketiga Piala FA melawan Wolves, Sabtu (6/1).

“Diagnosisnya cukup parah dan soal berapa pekan (menepi), lebih dari sebulan. Tapi saya berharap ini berjalan lebih cepat. Dia tidak pernah memiliki masalah dengan otot sebelumnya dan itu baru saja terjadi. Dia terlalu banyak melakukan sprint saat itu,” kata Klopp.

Klopp menambahkan pemain baru asal Belanda Cody Gakpodapat melakukan debutnya bersama Liverpool pada Minggu (7/1) ini. *

Komentar