nusabali

Malaysia Kalahkan Thailand

Laga Semifinal Leg Pertama Piala AFF

  • www.nusabali.com-malaysia-kalahkan-thailand

KUALALUMPUR, NusaBali
Timnas Malaysia meraih kemenangan 1-0 saat menghadapi Timnas Thailand pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Laga di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (7/1) malam WTA. Laga itu memberi kekalahan pertama Thailand di Piala AFF 2022.

Gol kemenangan Malaysia dicetak oleh Faisal Halim di awal babak pertama. Berkat kemenangan itu, Malaysia punya modal bagus menghadapi leg kedua di markas Thailand pada Selasa (10/1) malam.

Bermain di depan puluhan ribu pendukung Malaysia tidak membuat Thailand gentar. Mereka langsung tancap gas untuk membombardir gawang Malaysia.

Asyik menyerang, gawang Thailand justru bobol terlebih dulu di menit ke-11. Berawal umpan sundulan Ruventhiran, bola disambar dengan tendangan voli Faisal Halim yang masuk ke kotak penalti. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Malaysia.

Gol tersebut membuat Thailand meningkatkan intensitas serangan. Sedangkan Malaysia memilih bersabar,  dan bertahan penuh dan memanfaatkan celah melakukan serangan balik.

Benar saja, di menit 28 Quentin Cheng nyaris menggandakan keunggulan Malaysia setelah dia berhadapan satu lawan satu dengan kiper Thailand. Namun Kittipong membaca arah bola dengan baik sehingga peluang itu gagal menjadi gol.

Di sisa babak pertama, pertandingan tidak berubah. Thailand terus membombardir gawang Malaysia masih gagal menembus pertahanan rapat harimau Malaya. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua pertandingan tidak banyak berubah. Thailand langsung tancap gas menyamakan kedudukan. Namun di menit ke-57, gawang Thailand sempat bobol setelah sundulan Dominic Tan . Gol itu dianulir wasit karena dalam proses terciptanya gol itu dianggap ada pelanggaran yang dibuat Malaysia. Sehingga skor tetap bertahan 1-0 .

Thailand kembali tancap gas usai insiden tersebut. Anak asuh Alexandre Polking ingin segera menyamakan kedudukan. Di lima menit akhir laga, ada insiden saat Shamie Iszuan melakukan pelanggaran di kotak penalti. Namun wasit memutuskan bersih sehingga tidak ada penalti. Jual beli serangan berlanjut, namun skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Harimau Malaya. *

Komentar