nusabali

Irwasum Ingatkan Penumpang Boat Gunakan Life Jaket

  • www.nusabali.com-irwasum-ingatkan-penumpang-boat-gunakan-life-jaket

SEMARAPURA, NusaBali - Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto, memantau pengamanan di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Kamis (29/12).

Pemantauan ini serangkaian Operasi Lilin Agung 2022. Irwasum turun bersama tim didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana dan Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta. Komjen Agung Budi meminta personel mengingatkan penumpang boat menggunakan life jaket.

Komjen Agung Budi mengawali mengelilingi Pulau Nusa Penida dengan bersepeda. Dilanjutkan kunjungan ke Pos Pelayanan Banjar Nyuh, Desa Ped, Nusa Penida. Irwasum diterima Plt Kapolsek Nusa Penida AKP I Nyoman Suparwata beserta personel gabungan TNI, Polri, Basarnas, dan tenaga medis RSUD Gema Santi Nusa Penida. Komjen Agung Budi menjelaskan, pemeriksaan dan pengecekan terkait kelengkapan pos dan kesiapan personel yang melaksanakan pengamanan. 

Irwasum meminta personel mengingatkan penumpang boat selalu menggunakan life jaket dan tidak overload penumpang. “Tingkatkan sinergitas antar instasi karena kita punya tujuan yang sama yaitu melayani masyarakat,” ujar Komjen Agung Budi. Serangkaian libur Tahun Baru 2023, jumlah penumpang yang menyeberang ke Nusa Penida menggunakan boat cepat mulai melonjak. Salah satunya terlihat di Pelabuhan Kampung Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Kamis (29/12). Para penumpang diingatkan mengenakan life jaket saat perjalanan laut.

Salah seorang petugas loket, Raditya mengatakan terjadi lonjakan penumpang sekitar 20 persen sejak beberapa hari ini. Menurut Raditya, saat ini penumpang sudah mudah melakukan penyeberangan Klungkung-Nusa Penida dan sebaliknya. Warga yang tidak ada jadwal menginap di Nusa Penida bisa balik hari itu juga karena penyeberangan dilayani hingga sore hari. Seperti diketahui, di Desa Kusamba terdapat tiga lokasi penyeberangan yakni Pelabuhan Banjar Tribuana, Pelabuhan Banjar Bias, dan Kampung Kusamba. 7 wan

Komentar