nusabali

Pasar Tematik Ubud Tak Sesuai Target

  • www.nusabali.com-pasar-tematik-ubud-tak-sesuai-target
  • www.nusabali.com-pasar-tematik-ubud-tak-sesuai-target

Melesetnya target penyelesaian pekerjaan karena terjadi pergantian rekanan.

GIANYAR, NusaBali
Komisi II DPRD Gianyar melakukan monitoring dan evaluasi (monev) progres pembangunan Pasar Tematik Ubud, Gianyar, Kamis (29/12). Proyek yang digadang-gadang rampung Tahun 2022 ini ternyata masih dalam tahap pengerjaan. Persentase progres pengerjaan sekitar 80%. Target rampung meleset. Pekerjaan Pasar Tematik Ubud dilanjutkan hingga akhir Januari 2023. 

Ketua Komisi II DPRD Gianyar, I Wayan Suartana mengatakan, sesuai hasil monev, Pasar Tematik Ubud ditarget rampung tahun 2022. Melesetnya target penyelesaian karena terjadi pergantian rekanan. Menurut Wayan Suartana, untuk realisasi di lapangan tidak ada kendala. Serapan yang didanai dari DAK sesuai progres yang dilaksanakan. “Pekerjaan mengalami deviasi sekitar 2,462%,” jelas Wayan Suartana.

Selanjutnya pekerjaan Pasar Tematik Ubud berakhir pada Januari 2023. Sumber dana dari APBD. Dana dari DAK rampung per tanggal 25 Desember 2022. “Tidak ada pinalti, untuk DAK sudah rampung per tanggal 25 Desember dan dilanjutkan sampai akhir Januari memakai dana pendampingan dari APBD,” jelas Wayan Suartana. Komisi II mengapresiasi langkah Bupati Gianyar yang mampu mewujudkan Pasar Ubud pasca kebakaran. “Kita patut bersyukur proyek ini dikerjakan pada musim pandemi, ketika pariwisata dan perekonomian di Kabupaten Gianyar sangat terpuruk,” ujar Wayan Suartana. 

Wayan Suartana berharap, pasar ini berdampak positif untuk Gianyar, khususnya Ubud. “Mudah-mudahan dengan selesainya Pasar Tematik Ubud mampu mendongkrak sektor ekonomi dan pariwisata Ubud,” harap politisi asal Payangan ini. 7 nvi

Komentar