nusabali

Penduduk Pendatang di Tumbak Bayuh Disidak

  • www.nusabali.com-penduduk-pendatang-di-tumbak-bayuh-disidak

MANGUPURA, NusaBali - Aparat Desa Tumbak Banyuh, Kecamatan Mengwi, Badung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) penduduk pendatang nonpermanen, Rabu (28/12) pukul 18.00 Wita.

Kegiatan sidak tersebut juga melibatkan Bhabinkamtibmas Desa Tumbak Bayuh Bripka I Putu Gede Arisuta. Sidak ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Bendesa Adat Tumbak Bayuh,  Ketua Saba Desa, Kelian Adat dan Dinas se-Desa Tumbak Bayuh, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua Linmas, Bankamda, Pecalang, Prajuru Yowana, dan Sekaha Teruna. Kegiatan itu dilakukan untuk mendata penduduk pendatang nonpermanen yang ada di Desa Tumbak Bayuh.
 
Sidak menyasar rumah kos dan rumah kontrakan. Selain pendataan juga dilakukan pengawasan dan pemantauan paham radikal dengan mengecek tempat usaha seperti warung, pedagang kaki lima dan tempat usaha lainnya. Sidak ini sebagai antisipasi segala bentuk kejahatan menjelang pergantian tahun yang identik dengan pesta dan hura-hura. 

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana dikonfirmasi, Kamis (29/12) mengatakan selain melakukan sidak duktang pihaknya juga melaksanakan patroli wilayah untuk menciptakan ketentraman dan ketertiban lingkungan. Kapolsek mengaku kejahatan jalanan menjadi atensi menjelang pergantian tahun. 

"Tidak hanya penduduk pendatang saja, seluruh masyarakat yang tinggal dibwilayah Desa Tumbak Bayuh melalui Kepala Lingkungannya kita ajak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan guna menciptakan situasi kamtibmas selalu dalam keadaan aman, damai dan tentram," tuturnya. 7 pol

Komentar