nusabali

Malam Pergantian Tahun, Kuta Utara Diprediksi ‘Banjir’ Wisatawan

  • www.nusabali.com-malam-pergantian-tahun-kuta-utara-diprediksi-banjir-wisatawan

MANGUPURA, NusaBali - Menjelang pergantian tahun, aparat Polres Badung melakukan pemetaan terhadap sejumlah titik-titik rawan, baik rawan kemacetan maupun rawan kriminalitas.

Pemetaan salah satunya di kawasan Kuta Utara yang merupakan salah satu objek wisata andalan Badung. Kawasan tersebut diprediksi akan dibanjiri wisatawan saat malam pergantian tahun nanti.

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, Selasa (27/12) mengatakan menjelang tahun baru diperkirakan terjadi banyak kegiatan masyarakat utamanya pesta perayaan menyambut tahun baru. Polres Badung melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang mengganggu Kamtibmas.

Di Badung, kata Kapolres, khususnya beberapa titik di Kuta Utara akan menggelar pesta kembang api. Salah satunya adalah Atlas yang merupakan beach club terbesar di Asia Tenggara yang berada di Desa Canggu. Bahkan pihak penyelenggara sudah mengantongi izin.

Perwira melati dua di Pundak ini meminta bagi masyarakat yang akan menggelar pesta kembang api untuk segera minta izin dan berkoordinasi. “Tujuannya agar kegiatan yang akan digelar itu mendapat atensi pengamanan dari aparat Polres Badung,” katanya.

“Setelah berhasil mengamankan perayaan Natal di 42 gereja di wilayah hukum Polres Badung, kami konsentrasi mengamankan tahun baru. Selama perayaan Natal tidak ada kegiatan yang mengganggu. Pengamanan Natal tahun ini melibatkan Pecalang dan Banser, selain instansi yang memiliki tanggung jawab keamanan, seperti TNI, Satpol PP, dan lainnya,” tegas Kapolres. 7 pol

Komentar