nusabali

Agung Marshel Dapat Wild Card untuk Seleknas SEA Games 2023

  • www.nusabali.com-agung-marshel-dapat-wild-card-untuk-seleknas-sea-games-2023

DENPASAR, NusaBali - Atlet muaythai kategori U17-23 Anak Agung Marshel Neomonarchy Nirwikara Ananda mendapatkan wild card atau lolos otomatis tim proyeksi SEA Games Kamboja 2023. 

Atlet Muaythai Klungkung itu mendapatkan wild card dari PB Muaythai Indonesia, setelah keluar sebagai juara atau meraih medali emas pada Kejurnas di Serang, Banten yang berakhir Selasa (20/12) malam. 

"AA Marshel kan dapat medali emas di Kejurnas, dia langsung mendapatkan wild card lolos seleknas," kata Sekretaris Pengprov Muaythai Bali, I Wayan Suwita, Kamis (22/12). 

Menurut Suwita, yang juga pelatih Muaythai Bali itu, AA Marshel meraih medali emas setelah di final menang dari petarung Andre Daulay (Bengkulu). Dari hasil Kejurnas itu sudah ada dua atlet muaythai Bali lolos Seleknas. Satu atlet lainnya, Kadek Buana Sidhi kelas 60 kg (Karangasem). 

Suwita mengatakan, Kadek Buana Sidhi memang khusus mengikuti seleknas, dan harus puas dengan medali perak setelah di final kalah dari Rahmat Gozali (Papua). Peraih medali perak seleknas juga lolos seleknas, sedangkan Putu Raditya Sumartana (Karangasem) gagal masuk seleknas karena hanya meraih medali perunggu. Suwita menambahkan, atlet yang dapat medali perak dan emas akan dipanggil seleksi lagi pada Februari 2023 nanti. 

Sementara itu dikonfirmasi terpisah Anak Agung Marshel mengakui sejak awal menggeluti muaythai mewajibkan dirinya  menjadi juara. Padahal saat itu cederanya belum pulih, namun harus bertanding kurang dari dua minggu menghadapi juara - juara dari provinsi lain di ajang Kejurnas. 

"Saya punya jiwa petarung, jika aku harus kalah, aku tidak kalah secara KO, jika aku tidak KO maka aku pasti menang, karena sekarang adalah waktunya menunjukkan," kata Gung Marshel, yang juga meraih medali emas Porprov Bali XV/2022. . 

Gung Marshel mengaku setelah di Kejurnas, sempat dicari pengurus PB Muaythai untuk mempersiapkan diri pada kejuaraan Youth World Champhionship, tapi Gung Marshel mengaku masih membicarakan dulu dengan orangtuanya. "Saya diskusi dulu dengan orang tua, apakah mau saya ambil atau tidak. Terus terang saya ingin fokus proyeksi PON XXI/2024," kata Gung Marshel.dek

Komentar