nusabali

Akhir Tahun, 159 ASN di Bangli Pensiun

  • www.nusabali.com-akhir-tahun-159-asn-di-bangli-pensiun

BANGLI, NusaBali - 159 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bangli akan mengakhiri massa tugas alias pension. Dari jumlah itu, beberapa di antaranya pejabat eselon II.

Pengisian jabatan yang ditinggal pejabat ASN, masih menunggu proses mutasi. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bangli I Made Mahindra Putra, Kamis (22/12).

Kata dia, ASN yang pensiun dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). Antara lain, pejabat struktural. guru, tenaga teknis. "ASN pensiun ini terdiri dari golongan I hingga golongan IV," sebutnya.

Menurut mantan Kabag Umum Setda Bangli ini,  rencana penyerahan SK pensiun dirangkaikan dalam acara refleksi akhir tahun pada 26 Desember 2022. Acara ini diisi pemberian penghargaan bagi para pejabat yang pensiun. "Kegiatannya nanti akan dipusatkan di Alun-alun Bangli," ujar Mahindra Putra.

Ada beberapa rangkaian yang akan diselenggarakan untuk memeriahkan kegiatan tersebut, seperti senam dan hiburan. Termasuk pemutaran kaleidoskop kegiatan Pemkab Bangli selama 2022. Kegiatan ini ditargetkan dengan jumlah peserta 3.000 orang.

Disinggung terkait pengisian jabatan yang lowong, Mahindra Putra mengatakan akan segera dilakukan pengisian. Mekanisme pengisian dilakukan dengan cara mutasi untuk jabatan dibawah eselon II dan seleksi calon pejabat untuk jabatan eselon II.

Namun demikian, pihaknya masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari bupati. Sedangkan seleksi, rencananya dijadwalkan tahun 2023. "Sementara ketika jabatan (eselon II) kosong akan diisi oleh pelaksana tugas (plt)," imbuhnya.7esa

Komentar