nusabali

Bangli Mulai Cairkan BLT BBM

  • www.nusabali.com-bangli-mulai-cairkan-blt-bbm

BANGLI, NusaBalib
Pemkab Bangli memberikan bantuan langsung tunai sebagai dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BLT BBM) dari APBD Bangli 2022. BLT tersebut mulai cair, Jumat (6/1).

Wakil Bupati (Wabup) Bangli I Wayan Diar menyerahkan secara simbolis BLT BBM kepada 113 warga kurang mampu dan 4 warga penyandang disabilitas, di Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli. Kepala Dinas Sosial P3A Bangli Ida Ayu Gede Yudi Suta mengatakan Pemkab Bangli telah mencairkan anggaran BLT BBM dalam rangka penangaan inflasi akibat kenaikan BBM. Pemkab Bangli memprioritaskan bansos BLT BBM kepada warga kurang mampu dan disabilitas senilai Rp 1,7 miliar.

Disebutkan, BLT ini sudah terealisasi 100 persen di semua kecamatan di Kabupaten Bangli. Rinciannya, Kecamatan Kintamani 1.170 orang, Susut 724 orang, Bangli 747 orang, dan Kecamatan Tembuku 746 orang. Total penerima bantuan 3.387 orang. "Bantuan telah ditransfer pada akhir 2022. Memang untuk pencairan dilakukan mulai hari ini (Jumat kemarin, Red)," jelasnya.

Jelas Yudi Suta, bantuan diserahkan melalui Bank BPD Bali Cabang Bangli dengan jumlah bantuan masing-masing Rp 450.000 kepada warga kurang mampu, serta Rp 600.000 untuk warga penyandang disabilitas. Bantuan diserahkan untuk tiga bulan yakni Oktober, November, dan Desember 2022. Setiap bulan jumlah bantuan Rp 150.000 untuk warga kurang mampu, dan Rp 200.000 untuk penyandang disabilitas.

Wabup Bangli I Wayan Diar menyampaikan Pemkab Bangli telah melakukan pelbagai upaya untuk kesejahteraan masyarakat Bangli. Selain fokus membangun infrastruktur, Pemkab Bangli juga merealisasikan pelbagai bantuan sosial kepada masyarakat Bangli. Salah satunya, BLT BBM yang bersumber dari APBD Bangli. "Semoga bantuan yang diserahkan hari ini dapat berguna bagi kebutuhan masyarakat," sebutnya.

Pada kesempatan tersebut Wabup Diar mengajak seluruh masyarakat Bangli agar selalu mendukung program- program yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Bangli. Karena program itu dapat menyejahterakan seluruh krama Bangli.*esa

Komentar