nusabali

Parkir di Badan Jalan Sanggulan Dikeluhi

  • www.nusabali.com-parkir-di-badan-jalan-sanggulan-dikeluhi

TABANAN, NusaBali
Kemacetan melanda wilayah Banjar Sanggulan Desa Banjar Anyar Kecamatan Kediri setiap jam pulang sekolah dikeluhkan warga setempat.

Hal ini terungkap saat Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra menggelar program Jumat Curhat, Jumat (6/1), di Masjid Al Muhajirin.

Keluhan parkir ini disampaikan warga Sanggulan Alianto. Menurut dia parkir menggunakan badan jalan khususnya di traffic light Banjar Sanggulan ini karena jalan sempit. Kondisi ini makin tak terkendali ketika jam sekolah karena menimbulkan antrean panjang kendaraan. "Karena jalan sempit warga jadinya gunakan badan jalan parkir," ujarnya.

Menanggapi keluhan itu Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra berjanji akan mengatasi. Dia segera akan menurunkan ntik patroli menentukan langkah persuasif. "Kami juga akan turunkan anggota lalu lintas saat jam sekolah untuk mengatur parkir," ujarnya.

Program Jumat Curhat, kata Kapolres Tabanan, adalah kegiatan untuk menyerap aspirasi, keluh kesah masyarakat tentang kinerja Polri di wilayah hukum Polres Tabanan guna perbaikan Polri ke depannya. Acara digelar setelah pelaksanaan sholat Jumat.  "Kami sangat memerlukan sekali saran dan masukan dari warga di sini untuk bisa kami berbuat lebih baik, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," jelasnya.

Bahkan dalam kesempatan itu dia pun menyampaikan bahwa dalam hal kehidupan bermasyarakat agar tetap dipertahankan sikap toleransi antar umat beragama dan kebhinekaan. "Kami himbau agar seluruh komponen masyarakat turut serta memelihara kamtibmas, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama," pintanya. *des

Komentar