nusabali

Bupati Suwirta Ingatkan Atasan Kontrol Kinerja Bawahan

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-ingatkan-atasan-kontrol-kinerja-bawahan

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melantik 5 pejabat tinggi pratama di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Jumat (6/1/) pagi.

Bupati Suwirta mengucapkan selamat kepada pejabat yang telah dilantik. Mereka diharapkan mampu mengontrol bawahan sehingga bisa bekerja dengan baik untuk mencapai tujuan. Tidak hanya sekadar bekerja dan berpikir mencari aman, tanpa mengerjakan apa-apa.

Lima pejabat yang dilantik yakni Kadis Pariwisata Ni Made Sulistiawati. Kasatpol PP dan Damkar Klungkung Dewa Putu Suwarbawa, Dirut RSUD Klungkung dr I Nengah Winata, Inspektur Daerah I Made Suamiarta, dan Kadis Perhubungan I Gusti Gunarta. Menurut Bupati Suwirta, pelantikan 5 pejabat tinggi pratama merupakan sebuah proses dan karma yang sudah dilakukan selama ini. “Pelantikan ini bukan serta merta namun sudah melalui seleksi, aturan, dan tentunya hak prerogatif saya sebagai bupati,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati mengingatkan, masyarakat menaruh harapan besar di pundak para pejabat dalam upaya mencapai kesejahteraan. Perilaku atasan juga akan menjadi contoh oleh bawahan. Diharapkan atasan selalu menjaga perilaku supaya sejalan dengan aturan dan norma. Para atasan agar mampu mengontrol bawahan sehingga bisa bekerja dengan baik untuk mencapai tujuan. Tidak hanya sekadar bekerja dan berpikir mencari aman, tanpa mengerjakan apa-apa. “Selalu berinovasi dalam bekerja serta mencari solusi dari setiap permasalahan,” pinta Bupati Suwirta.

Pada tahun 2023 ini, bupati wajibkan semua OPD menciptakan satu program inovasi baru. Publikasikan setiap keberhasilan ke media. “Kepada seluruh OPD jangan takut menjawab berita-berita yang tidak benar terkait pemerintah daerah di media sosial. Selalu berkoordinasi dan jadilah team work yang baik,” pinta Bupati Suwirta. *wan

Komentar