nusabali

Pohon Tumbang Timpa 2 Motor dan 4 Mobil

Juga Mengakibatkan Sejumlah Kabel Putus

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-2-motor-dan-4-mobil

Masyarakat dan juga pengguna jalan diimbau agar memperhatikan kondisi sekitar saat berteduh, mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

MANGUPURA, NusaBali
Hujan deras disertai angin kencang Kamis (22/12) sore mengakibatkan pohon tumbang di ruas Jalan Uluwatu, Kecamatan Kuta Selatan. Pohon perindang berukuran besar jenis kapuk tumbang menimpa sejumlah kendaraan yang tengah parkir di kawasan tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung bersama sejumlah instansi langsung turun ke lapangan memangkas pohon yang tumbang.

Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, mengatakan pohon kapuk tumbang sekitar pukul 15.00 Wita. Lokasi terjadi di Jalan Uluwatu, tepatnya diperbatasan antara wilayah Desa Ungasan dan Pecatu.

Saat tumbang, kata Gede Arta, syukurnya aktivitas di Jalan Uluwatu relatif sepi. Sementara posisi pohon juga tidak melintang di tengah jalan alias hanya menutup trotoar, sehingga arus lalu lintas tetap normal. “Namun di sebelah trotoar itu ada motor dan mobil yang parkir, sehingga tertimpa dahan dari pohon tersebut,” katanya.

Kendaraan yang tertimpa pohon, ada dua unit sepeda motor dan empat unit mobil. Kondisinya ada yang rusak berat dan ringan. Namun, lanjut Gede Arta, tidak ada korban jiwa, karena pemilik kendaraan sedang tidak berada di lokasi saat kejadian.
Selain menimpa sejumlah kendaraan, pohon tumbang juga mengakibatkan sejumlah kabel putus. Syukur petugas dari instansi terkait langsung bergerak cepat memperbaiki.

Mengingat kondisi cuaca ekstrem saat ini, Gede Arta mengimbau kepada masyarakat dan juga pengguna jalan agar memperhatikan kondisi sekitar saat berteduh. Seperti memeprhatikan kondisi pohon perindang, tiang listrik, dan papan reklame, ini untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Cuaca sedang tidak bersahabat. Jadi masyarakat perlu memperhatikan kondisi sekitar saat berteduh. Ya contohnya menghindari pohon, tiang listrik dan lain sebagainya,” imbau Gede Arta. 7 dar

Komentar