nusabali

Lautan Manusia Sambut Argentina

Foto Messi Angkat Piala di IG Tembus 60,5 Juta Like

  • www.nusabali.com-lautan-manusia-sambut-argentina

Pesta rakyat di Argentina sudah berlangsung seusai kemenangan atas Prancis di final Piala Dunia 2022. Dan lautan manusia semakin menjadi-jadi saat Lionel Messi cs pulang ke negaranya.

BUENOS AIRES, NusaBali
Timnas Argentina yang baru saja menjuarai Piala Dunia 2022 tiba di tanah airnya di Argentina pada Selasa (20/12) pagi buta waktu setempat untuk disambut meriah oleh para pendukungnya. Ribuan pendukung Argentina sudah menunggu mereka di Buenos Aires untuk menyelamati mereka.

Mereka menuju monumen Obelisk yang ikonik di pusat kota Buenos Aires dan berparade Selasa siang waktu setempat yang sudah dinyatakan sebagai hari libur nasional. "Kami akan berada di sini semalaman sampai besok," kata mahasiswa bernama Ayrton Kerdocas kepada AFP. "Besok kami libur bekerja, kami tak mau melakukan apa-apa dan kami akan langsung menuju Obelisk."

Argentina menang 4-2 lewat adu penalti melawan Prancis dalam final Piala Dunia 2022 setelah seri 3-3 selama 120 menit. Lionel Messi menjadi pemain pertama yang keluar dari pesawat sampai memegang trofi Piala Dunia diiring pelatih Lionel Scaloni tepat di belakangnya.

Kegembiraan sudah terasa sejak Minggu menjelang kedatangan para pemain, sementara resepsi pribadi di suite VIP di bandara diadakan untuk para pemain. "Saya datang karena kecintaan saya kepada Argentina. Saya mencintai Messi, saya mencintai seluruh tim," kata Alejandra Diaz, 55, seorang guru taman kanak-kanak, kepada AFP di luar bandara.

Tukang las bernama Javier Merina, 41, yang pemuja fanatik Messi mengaku datang ke bandara untuk meminta tandatangan Messi. "Jika tak bisa saya akan ke Rosario, ke Funes (kota asal Messi), siapa tahu saya bisa mendapatkan tanda tangan Messi," kata Merina.

Messi, 35, akhirnya memahkotai kariernya dengan Piala Dunia setelah mencetak gol dari titik penalti pada babak pertama dan satu lagi pada perpanjangan waktu. Dia telah mengikuti jejak pendahulunya, Diego Maradona, yang juga menginspirasi negara itu menjuarai Piala Dunia  kedua negeri itu di Meksiko pada 1986. "Saya ingat tahun 86 tetapi kemenangan kemarin jauh lebih emosional dan lebih menegangkan," kata arsitek Ricardo Grunfeld, 65.

Sementara itu rangkaian foto Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia yang diunggah sendiri oleh Messi menjadi unggahan paling disukai dalam sejarah Instagram. Postingan rangkaian foto itu mendapatkan 60,5 juta like sehingga mengalahkan rekor like terbanyak sebelum ini, yakni foto telur yang diunggah tiga tahun lalu.

Foto telur yang diposting oleh Chris Godfrey pada Januari 2019 itu mendapatkan 56,3 juta like.

Pada hari Senin foto Messi itu memecahkan rekor jumlah like atau suka, dan jumlah like terus bertambah hingga saat ini. Messi juga mengalahkan jumlah like untuk foto Cristiano Ronaldo dan dia sebagai iklan Louis Vuitton yang memperoleh 41,9 juta like. 7ant

Komentar