nusabali

'Sorak Sorai' Tjok Bagus Awali Tahun 2023

  • www.nusabali.com-sorak-sorai-tjok-bagus-awali-tahun-2023

DENPASAR, NusaBali.com - Penyanyi asal Bali Tjokorda Bagus Pemayun alias Tjok Bagus meluncurkan single keduanya di awal tahun 2023 bertajuk 'Sorak Sorai'.

Mantan personel band Nosstress ingin mengajak setiap orang tetap optimis meski dalam keadaan terhimpit sekalipun.  Sorak Sorai jadi single kedua Tjok Bagus setelah pada awal tahun 2022 lalu meluncurkan single perdananya berjudul 'Ya Sudahlah' pasca lepas dari Nosstress.

Sorak Sorai seakan jadi antitesis dari single perdana Tjok Bagus tersebut, meskipun keduanya masih satu genre. Ya Sudahlah menggambarkan kondisi seseorang yang mengalami depresi serta dirasuki pesimisme hingga akhirnya harus tetap berlapang dada mencoba menjalani segala yang ada. Di sisi lain Sorak Sorai justru dipenuhi gairah, optimisme, juga kesiapan menghadapi segala sesuatu dengan besar hati.

"Lagu ini aku ciptakan sebagai rasa syukur setelah berhasil melewati fase-fase sulit dalam hidupku. Matahari menyadarkanku bahwa hidup yang singkat ini punya arti. Mari move on!," ujar Tjok Bagus, Senin (2/1).


Menurut Tjok Bagus, Sorak Sorai menjadi semacam manifesto dan perlawanan atas segala kemalangan hidup. Bahwa betapapun terpojoknya hari-hari, sebetulnya orang selalu punya kesempatan untuk meloloskan diri.

"Kita berhak berdaya. Lebih dari itu, kita bahkan berhak bersorak sorai dengan gembira," sebutnya.

Sorak Sorai digarap bersama 'Kawan Tjok Bagus' yang digawangi Agung Wiryawan pada slide gitar, Sanjay pada gitar dan backing vocal, Fendi pada bass dan backing vocal, Jonathan pada perkusi, dan Eka Bib Bob/Marco pada backing vocal.

Direkam di Taman Alengka dan Studio Rumah Suci, Sorak Sorai semakin greget karena dioperatori oleh Fendi pada saat rekaman dan dimixing dan dimastering oleh Tude Artha Sedana.

"Terima kasih untuk semua yang membantu proses penggarapan single ini. Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, keluarga tercinta, dan manajer saya Pranita Dewi. Terima kasih kepada Dewaman yang mengabadikan proses ini. Terima kasih juga kepada crew, Wayan Sugiarta, Komang Wiranata dan Komang Erik," beber Tjok Bagus.


Dia pun mengungkapkan Sorak Sorai sebenarnya sudah siap dengar sejak beberapa bulan lalu. Namun pihak manajemen sengaja meluncurkannya di awal tahun 2023 sebagai spirit pembuka tahun yang penuh harapan. Hal ini disampaikan oleh Pranita Dewi selaku manajer.

"Lagu ini akan mewakili semua orang yang di momen tahun baru dipenuhi semangat dan harapan-harapan yang juga baru," kata Pranita.

Menurut Pranita hal itu memang pantas disematkan pada single kedua Tjok Bagus ini. Lagu Sorak Sorai seperti 'mood booster' bagi tiap kemurungan. Dengan memperdengarkan sisi terbaik musiknya dan menyebar kabar dari matahari bahwa, sekali lagi, hidup ini punya arti, sebagaimana terlihat dalam penggalan liriknya, 'tanggalkan beban hati di hari kemarin, kesalahan kemarin biarkan menjadi cerita, kenang untuk dipahami bukan untuk diulangi'. Sorak Sorai sudah bisa didengarkan lewat berbagai platform musik digital sejak 1 Januari 2023. *cr78

Komentar