nusabali

Sambut Liburan Akhir Tahun, Dynata School Gelar Karnival IV

  • www.nusabali.com-sambut-liburan-akhir-tahun-dynata-school-gelar-karnival-iv

DENPASAR, NusaBali.com - Untuk menyambut liburan akhir tahun bagi peserta didiknya, Dynata School (Sekolah Dynata) menggelar karnival IV bertema 'Rise and Shine Together' pada Sabtu (17/12/2022).

Event karnival yang berlangsung di halaman sekolah Dynata ini berlangsung meriah, dengan diikuti sebanyak 176 anak-anak yang tidak hanya berasal dari siswa-siswi sekolah Dynata saja, melainkan juga diikuti dari sekolah TK dan SD di seputaran Denpasar dan Badung.

Mereka semua berlomba menjadi yang terbaik di dalam enam kategori perlombaan karnival ini.

Mulai dari lomba Fashion Show, Coloring Competition, Wearing Clothes Competition hingga English Vocab Competition A untuk kategori perlombaan TK dan English Vocab Competition B, Spelling Bee Competition, dan Story Telling Competition untuk kategori perlombaan SD.

"Karnival ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri anak-anak agar berani tampil, contoh saat fashion show, selain itu agar lebih banyak orang yang tahu tentang keberadaan sekolah Dynata, karena sekolah ini tergolong baru," ungkap Ketua Panitia Karnival, Made Budiartini.

Berdiri sejak tahun 2015 silam, sekolah Dynata memang tergolong baru hadir untuk mewarnai dunia pendidikan di Kota Denpasar.

Berada di bawah naungan Yayasan Dynata, sekolah ini masuk kategori jenis sekolah Nasional Plus, sehingga dalam proses pembelajarannya selain menggunakan kurikulum nasional juga mengadaptasi kurikulum internasional.

"Salah satunya kita mengadopsi sari-sari kurikulum pembelajaran dari Singapura, dengan kerjasama mendatangkan pihak-pihak terkait dari sana yang rutin setiap tahunnya," ujar Direktur Sekolah Dynata, Nyoman Winata.

Menurut Winata, dengan kombinasi sari-sari kurikulum pendidikan negara Singapura yang memang telah terbukti sangat baik di mata dunia pendidikan internasional, terutama keunggulannya di bidang pelajaran Math (Matematika), Sains dan English (Bahasa Inggris). 

"Hal ini membuat siswa-siswi sekolah Dynata mampu berprestasi, seperti saat mengikuti lomba tingkat dunia, siswa kami mampu meraih dua medali emas dan satu perunggu," jelas mantan Kepala Sekolah SMAN 5 Denpasar ini.

Lebih lanjut Winata mengatakan kedepannya pengembangan karakter siswa didik yang baik adalah hal utama dan akan terus konsisten dilakukanya di sekolah Dynata.

"Karena itulah modal utama untuk membentuk generasi cerdas dan intelektual di masa depan," tandas Winata.

Dengan menerapkan konsep metode pembelajaran bilingual, melalui bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar untuk pembelajarannya, kini Sekolah Dynata yang beralamat di Jalan Cokroaminoto No 61 Denpasar, memiiki dua jenjang pendidikan yaitu Preschool (PG & TK usia 2-6 tahun) dengan jumlah 70 orang siswa didik dan Primarry (Sekolah Dasar) dengan berjumlah 180 siswa.*aps

Komentar