nusabali

Panti Asuhan Semarapura Terima Bantuan Dana

  • www.nusabali.com-panti-asuhan-semarapura-terima-bantuan-dana

SEMARAPURA, NusaBali
Panti Asuhan Semara Putra di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung menerima bantuan dana sebesar Rp 31 juta, Kamis ((/1).

Bantuan dana ini disumbangkan oleh Sanggraha Hindu Dharma (SHD), Subholding Upstream Grup selaku Badan Koordinasi Agama Hindu PT Pertamina Hulu Energi.

Pengurus Panti Asuhan Semara Putra Klungkung, Kadek Sukarya mengatakan, selama ini dana pendidikan bagi anak-anak panti asuhan cukup tinggi. “Kami berharap bantuan ini berkesinambungan,” harap Sukarya. Ketua SHD, Ni Luh Gede Rahmana Santi mengatakan, bantuan yang disalurkan ke anak-anak Panti Asuhan Semara Putra diharapkan bermanfaat bagi yayasan dan anak-anak di panti asuhan. SHD Subholding Upstream Group merupakan salah satu Badan Koordinasi Keagamaan Hindu yang menaungi lebih dari 80 pekerja Hindu di seluruh wilayah kerja hulu minyak dan gas di bawah PT Pertamina Hulu Energi.

PT Pertamina Hulu Energi selaku Subholdinng Upstream PT Pertamina (Persero) telah memberikan santunan dan bantuan keagamaan secara simbolis kepada perwakilan 50 yayasan keagamaan dan 1.500 anak yatim piatu. Panti Asuhan Semara Putra berdiri sejak 1985, saat ini mengasuh 35 anak disabilitas, yatim piatu, dan dari keluarga kurang mampu. Pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap para pengurus dan anak-anak Panti Asuhan Semara Putra. Sejumlah donatur tidak bisa menyalurkan bantuan karena juga terdampak pandemi.

Pada awal Tahun 2020 lalu, puluhan anak-anak panti yang masih punya orang tua sempat dipulangkan ke rumah masing-masing. Saat kondisi mulai membaik dan mulai ada donatur, pihak panti asuhan mulai mengunjungi anak-anak asuh yang sempat dipulangkan. *wan

Komentar