nusabali

Kadis Pariwisata dan Kadis Perpustakaan Pensiun

  • www.nusabali.com-kadis-pariwisata-dan-kadis-perpustakaan-pensiun

ASN usia muda atau rentang usia 30 tahunan punya peluang besar ikut seleksi jabatan.

GIANYAR, NusaBali

Kadis Pariwisata Gianyar I Made Raka dan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Gianyar Gede Bayangkara pensiun di awal Tahun 2023. Sebelumnya, kursi Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, dan Kadis PUPR juga lowong. Total lima jabatan kadis definitif di Pemkab Gianyar lowong.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gianyar I Wayan Wirasa saat dikonfirmasi mengatakan akan berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk pengisian lima jabatan yang lowong. Buat sementara jabatan Kadis Pariwisata, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, dan Kadis PUPR diisi pelaksana tugas (plt). “Plt Kadis Pariwisata dijabat I Gusti Bagus Adi Widhya Utama yang juga menjabat Kepala Inspektorat Gianyar. Plt Kadis Perpustakaan dan Kearsipan dipercayakan kepada Sekdis, Ida Ayu Ratih,” ungkap Wirasa, Kamis (5/1).

Wirasa mengatakan, untuk pengisian jabatan yang kosong tidak bisa segera. Diawali dengan bersurat ke KASN. Setelah itu tahap seleksi. “Kami bersurat dulu ke KASN biar sekalian dengan pengisian jabatan Kadis Kesehatan, Kadis PUPR, dan Kadis Perhubungan. Biar sekalian panselnya bekerja,” jelas Wirasa. Menurutnya, ASN usia muda atau rentang usia 30 tahunan punya peluang besar dalam jabatan ini. “Semua punya kesempatan, silakan daftar. Nanti ada proses seleksi. Sejak tidak ada pengangkatan PNS, jadi saat ini kemungkinan banyak yang muda-muda ikut seleksi,” ujar Wirasa. *nvi

Komentar