nusabali

Adi Arnawa Lepas Atlet Bola Basket ke Bangka Belitung

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-lepas-atlet-bola-basket-ke-bangka-belitung

MANGUPURA, NusaBali
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung yang juga Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Bali I Wayan Adi Arnawa melepas secara resmi atlet Team Bola Basket Kelompok Umur (KU)-15 Bali untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Bangka Belitung yang akan dilaksanakan tanggal 7-15 Januari 2023.

Adi Arnawa berpesan agar para atlet fokus dan menjaga kesehatan selama pertandingan berlangsung. Pelepasan atlet dilaksanakan di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung, Kamis (5/1). Turut hadir Wakil Ketua Umum Pemprov Perbasi Bali Gede Wahyu Surya Putra, Manajer Team KU-15 Bali Arwita Mulyawan, serta para atlet putra dan putri beserta para orang tua.

Atas nama Ketua Umum Perbasi Bali, Adi Arnawa mengaku sangat bangga bisa bertemu dengan para atlet muda yang sekaligus selaku duta Provinsi Bali untuk mengikuti kejurnas di Bangka Belitung. Dia berharap kepada para adik-adik yang sudah mendapatkan kesempatan, untuk menjaga dengan baik kepercayaan yang diberikan. Kesiapan para atlet pun dinilai sudah cukup memadai.

“Saya selaku Ketua Umum Perbasi Bali berkomitmen untuk membantu meringankan beban adik-adik untuk berangkat ke Bangka Belitung. Baik berkaitan dengan sarana transportasi, akomodasi, termasuk yang lainnya. Jika berbicara olahraga, tidak cukup hanya SDM-nya saja, tanpa didukung sarana dan prasarana yang memadai,” ujar Adi Arnawa.

Bagi atlet yang nanti mendapatkan prestasi di Bangka Belitung baik putra maupun putri, lanjut Adi Arnawa, tentu akan memotivasi buat semua orang. Apalagi di Bali banyak dilaksanakan event-event besar, di mana Pemerintah Pusat juga mempercayai Bali sebagai tuan rumah di berbagai event kegiatan. “Kepada anggota Perbasi Bali bersama jajarannya agar tetap memperhatikan dan mengawasi adik-adik, agar fokus dalam bertanding, menjaga kesehatan, menjaga nutrisi asupan makanan yang baik, disiplin dalam berbagai hal, termasuk juga mendengarkan arahan para pelatih. Kami di Perbasi Bali mempunyai program Developmental Basketball League (DBL), kepada anak-anak generasi muda, mari lakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif, khususnya di cabang olahraga,” tegasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Pemprov Perbasi Bali Gede Wahyu Surya Putra, menambahkan Perbasi Bali secara resmi telah pelepasan atlet yang akan turun ke Kejurnas KU-15 di Bangka Belitung kemarin. Pelepasan atlet, kata dia, dilakukan langsung Ketua Umum Perbasi Bali I Wayan Adi Arnawa. “Setelah acara pelepasan dilanjutkan dengan acara ramah tamah bersama 24 atlet putra dan putri beserta perwakilan dari orang tua atlet,” katanya. *ind

Komentar