nusabali

Ucap Syukur, Hanura Gelar Persembahyangan Bersama di Pura Pusering Jagat

  • www.nusabali.com-ucap-syukur-hanura-gelar-persembahyangan-bersama-di-pura-pusering-jagat

GIANYAR, NusaBali.com - Sebagai ungkapan rasa syukur pasca ditetapkan sebagai partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024, DPD Partai Hanura Provinsi Bali menggelar persembahyangan bersama di Pura Sad Kayangan Pusering Jagat di Desa Pejeng, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Redite Pon Julungwangi, Minggu (18/12/2022).

“Kami memanjatkan rasa syukur setelah ditetapkan KPU RI sebagai peserta Pemilu 2024 pada Rabu (14/12/2022) lalu, dan mendapatkan nomor urut 10,” kata Ketua DPD Partai Hanura Bali, I Kadek Arimbawa.

Ketua parpol yang akrab disapa Lolak ini juga menyebutkan bahwa persembahyangan bersama ini juga dalam rangka menyambut HUT Ke-16 Partai Hanura yang akan dilaksanakan di Jakarta pada Rabu (21/12/2022) mendatang.

“Kami juga memohon doa restu Ida Sang Hyang Widhi Wasa, karena kami akan melaksanakan kegiatan HUT di Jakarta pada 21 Desember mendatang yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo,” terang Lolak.

Serangkaian HUT Ke-16 yang akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat,  seluruh anggota DPRD kabupaten/kota dan provinsi akan mengikuti Workshop Nasional pada 20-22 Desember 2022.

“Workshop dengan tema 'Membangun Indonesia dengan hati Nurani' ini sangat penting, karena dalam rangka persiapan agenda politik Hanura menyongsong 2024,” jelas Lolak didampingi Sekretaris DPD Hanura Bali Gde Wirajaya Wisna dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Hanura Bali, Mardiki Supriadi.

Sementara itu pada puncak perayaan HUT ke-16 di Jakarta, DPD Hanura Bali juga akan mengirimkan delegasi kesenian untuk tampil di hadapan Presiden Joko Widodo. 

Kabarnya sebanyak 40 penari akan bertolak ke ibukota pada Senin (19/12/2022) ini untuk membawakan Tari  Hanura. Tarian ini adalah karya dari koreografer I Gede Dharma Suarsana atau yang lebih dikenal dengan nama Dogler.

Saat pertama kali dipentaskan pada pembukaan Rapimda dan Rakerda DPD Partai Hanura Bali yang dihadiri Wakil Gubernur Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, Kamis (31/3/2022), tari kebesaran ini memukau para undangan, termasuk Sekjen DPP Hanura Kodrat Shah dan sejumlah Ketua DPD Partai Hanura se-Indonesia.

Komentar