nusabali

Tiga Wisman Terseret Ombak Diamond Beach Nusa Penida, 1 Selamat, 2 Hilang

  • www.nusabali.com-tiga-wisman-terseret-ombak-diamond-beach-nusa-penida-1-selamat-2-hilang
  • www.nusabali.com-tiga-wisman-terseret-ombak-diamond-beach-nusa-penida-1-selamat-2-hilang

SEMARAPURA, NusaBali.com - Tiga orang wisatawan mancanegara (wisman) terseret ombak Diamond Beach di  Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung.

Akibat kejadian  Selasa (3/1/2023) siang  itu, 2 wisman hilang terseret ombak, sedangkan 1 wisman selamat. Kedua wisman terseret ombak yakni Yury Chernyavskiy, 36, asal Jerman, dan Matthias Mittringer, 42, asal Austria. Hingga saat ini keberadaan korban belum ditemukan.

Sedangkan, wisman selamat Daniel Hrdliczka, 37, asal Austria. Informasi di lapangan kejadian ini terjadi pada pukul 12.00 Wita, ketika itu Daniel tengah asik berenang. Namun, tiba-tiba Daniel terseret ombak, dan kejadian ini pun dilihat oleh para pengunjung lain.

Selanjutnya empat orang pengunjung lainnya yang merupakan wisman yang sedang berwisata di Diamond Beach berusaha memberikan pertolongan. Akhirnya, Daniel berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke pesisir pantai.

Namun, hanya 2 wisman penolong dapat kembali ke pesisir pantai dengan selamat, sedangkan 2 orang wisman lainnya yang hendak menolong justru terseret arus.

Selanjutnya kejadian ini dilaporkan ke Polsek Nusa Penida. Tak berselang lama Tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian, namun hingga saat ini kedua korban belum ditemukan.

Plt Kapolsek Nusa Penida, AKP I Nyoman Suparwata, mengatakan petugas masih melakukan pencarian. "Dua orang korban hingga saat ini belum ditemukan," ujar AKP Suparwata, Selasa malam.

Sebelumnya, seorang wisatawan asal Malaysia, Niliasih Jeganathan, 24, tewas selah tenggelam saat berenang di Diamond Beach Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Selasa (27/12/2022).

Selain itu, seorang wisatawan asal Amerika, Matthew Jhon, 31, digulung ombak saat berenang di Pantai Kelingking, Desa Bungamekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Senin (26/12/2022) siang.

Akibatnya korban mengalami keseleo pada bahu kiri dan langsung dilarikan ke klinik Nusa Medical, Nusa Penida. Karena situasi ombak besar korban tidak bisa dievakuasi lewat laut, sehingga korban bersama istrinya serta sopir berusaha jalan kaki naik ke atas tebing Pantai Kelingking.

Selain itu, seorang wisatawan asal China, Chiu Way Vivian, 26, terkilir di Diamond Beach, Rabu (14/12/2022) siang. Akibatnya korban tidak bisa menaiki tangga sehingga harus dievakuasi dengan tandu oleh Tim SAR, Polri, dan TNI. Hasil pemeriksaan tim medis, korban mengalami keseleo pada kaki. *wan

Komentar