nusabali

FENG-SHUI : Diet Cerdas ala Feng Shui (Bag. 2)

  • www.nusabali.com-feng-shui-diet-cerdas-ala-feng-shui-bag-2

Menjaga pola makan memang cara terbaik dalam diet.

3. Lakukanlah ‘Kerja Bakti’ Kecil
Tapi, itu bukan pekerjaan mudah dan cepat. Ada godaan yang sulit disingkirkan. Karena itu, Anda bisa mencoba cara lain, yaitu dengan ‘sedikit bekerja’. Anda harus bergerak, dan untuk itu olahraga adalah solusinya. Tapi, bila Anda terlalu malas untuk melakukan olahraga, kegiatan bersih-bersih rumah rasanya sangat menyenangkan dan ringan. Mulailah dengan membersihkan ruangan di rumah Anda. Bila perlu, lanjutkan dengan membersihkan halaman depan dan belakang rumah Anda. Meringankan beban pembantu rumah tangga adalah mulia, apalagi jika itu mampu meredam godaan Anda yang tengah diet. Pendek kata, Anda harus selalu bergerak. Lakukanlah secara rutin, bila perlu buatlah jadwal agar Anda tidak terlalu lelah. Kalau sudah begini, rumah akan menjadi bersih dan tubuh Anda pun tidak lagi risih karena kegemukan.

4. Berdoalah Sebelum Bersantap

Ucapkanlah doa sebelum Anda siap untuk bersantap. Selain itu, doa adalah pertanda rasa syukur Anda atas nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Berdoa merupakan cara Anda untuk memvisualisasikan makanan apa saja yang perlu Anda makan saat itu. Dengan begitu, Anda tidak perlu harus menyantap semua hidangan yang tersaji di atas meja. Hal ini juga dipercaya dapat membantu proses metabolisme dalam perut Anda sehingga mampu menjaga rasa kenyang Anda lebih bertahan lama untuk acara makan selanjutnya. Makanlah ketika Anda lapar, dan berhentilah sebelum Anda kenyang, begitu kalimat bijak menyebut. Itu berarti, Anda diingatkan untuk tidak berlebihan dalam bersantap.

5. Bercerminlah
Bagaimana Anda dapat mengetahui jerih payah diet Anda? Bercermin adalah jawabannya. Sempatkanlah diri Anda untuk memandang tubuh di cermin. Cermin besar akan lebih baik, karena cermin besar mampu merefleksikan seluruh bagian tubuh Anda. Perhatikanlah, dan rasakanlah bedanya. Anda juga harus cermat, pikirkanlah apa yang mungkin belum atau hanya sedikit berubah, pada diri Anda, pada perut Anda, pada pinggul Anda, pada paha Anda atau .....?
Meletakkan cermin menurut ilmu Feng Shui tentu saja ada kiat tersendiri. Usahakan agar cermin besar itu justru tidak menjadikan Chi positif di ruang strategis menjadi terbuang percuma. Jangan letakkan cermin berlawanan dengan arah pintu. Bila Anda memiliki ruang khusus untuk gym di rumah, itu akan lebih baik. Kamar mandi juga merupakan tempat yang baik untuk cermin. Ruang inilah yang kerap berhubungan dengan tubuh Anda.

6. Warna Merah Pembangkit Energi
Merah merupakan warna yang bersifat membangkitkan dan memberikan rasa hangat. Pilihlah warna merah ini untuk ruangan yang Anda sukai di dalam rumah Anda, atau mungkin di ruangan yang sering Anda gunakan untuk menghabiskan waktu. Karena, menurut ilmu Feng Shui, warna ini dipercaya mampu menjaga energi dalam tubuh Anda untuk bekerja secara maksimal. Selain itu juga merupakan warna yang cantik untuk dekorasi interior rumah Anda. Siapa tahu, dengan keasyikan Anda dalam ruang pribadi, Anda akan melupakan selera makan yang berlebihan, asalkan Anda tidak menghabiskan waktu di sana bersama cemilan. Nah, berani mencoba cara diet cerdas ini? Cobalah segera! Anggap saja ini sebuah ‘ritual’ yang mengasyikkan. *

loading...

Komentar