nusabali

Camat Kediri Jabat Kadishub Tabanan

Mutasi di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tabanan

  • www.nusabali.com-camat-kediri-jabat-kadishub-tabanan
  • www.nusabali.com-camat-kediri-jabat-kadishub-tabanan
  • www.nusabali.com-camat-kediri-jabat-kadishub-tabanan

AA Gede Dalem Trisna Ngurah dari Kepala Bakeuda kini menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabanan, menggantikan I Wayan Kotio. Sedangkan Wayan Kotio kini menjabat Kepala Bakeuda.

TABANAN, NusaBali - Penghujung tahun 2022, Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya kembali gelar mutasi. Sebanyak 18 orang pejabat struktural dirotasi untuk menduduki jabatan baru maupun tukar guling. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan secara daring di TCC Kominfo Tabanan, Selasa (20/12).

Sesuai data BKPSDM Kabupaten Tabanan, 18 pejabat struktural yang dirotasi kali ini, tiga orang Eselon II b, seperti Anak Agung Gede Dalem Trisna Ngurah tukar posisi jabatan dari sebelumnya menjabat Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) kini menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabanan menggantikan I Wayan Kotio. Sedangkan Wayan Kotio kini menjabat Kepala Bakeuda.

Selanjutnya Camat Kediri I Made Murdika mengisi posisi jabatan Kepala Dinas Perhubungan Tabanan yang sebelumnya kosong karena ditinggal pensiun oleh I Made Yasa. Dan untuk posisi Camat Kediri dijabat I Wayan Budi Artana yang sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). 

Selain itu juga dilantik 11 Orang Eselon III (Administrator), dan 4 Orang Eselon 4 (Pengawas).

Bupati Sanjaya mengatakan, rotasi ataupun mutasi jabatan merujuk pada peraturan pemerintah yang berlaku. Hal ini bertujuan untuk penyegaran dan juga bagian dari optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat.

“Jadi, saya selaku Bupati Tabanan melakukan mutasi atau mengisi jabatan yang sudah lama tak terisi karena sesuai aturan Kementerian, bahwa, kalau ada jabatan yang kosong, sangat penting segera dan harus diisi. Ini adalah amanah. Saya sangat berbahagia karena jabatan yang belum terisi saat ini sudah terisi, sehingga tidak ada kevakuman dalam kita menjalankan tugas kita, swadharma kita sebagai abdi masyarakat,” ujar Bupati Sanjaya.
 
Disebutkannya, mutasi ini dalam rangka mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani (AUM). Sehingga dengan adanya mutasi ini diharapkan pejabat agar melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, salah satunya melakukan pengisian jabatan dengan orang-orang yang kompeten dan mempunyai kredibilitas di bidangnya masing-masing.

“Suatu saat semua pejabat pasti akan kita rolling sesuai dengan kompetensi, sesuai dengan kemampuan, pasti. Karena di dalam sebuah organisasi yang baik, kalau ada teman-teman OPD yang terlalu lama di tempat yang sama itu sudah terlalu monoton dan membuat kinerja menurun. Maka dari itu, sesuai amanah undang-undang dilakukan rotasi dan mutasi jabatan ini untuk meningkatkan kinerja masing-masing,” imbuh Bupati Sanjaya.

Untuk itu, Bupati Sanjaya meminta agar seluruh OPD dan pihak-pihak terkait lainnya selalu kompak bersatu, berkolaborasi, karena hal ini sangat penting, dan tunjukkan kemampuan melayani masyarakat dengan baik.

“Kekompakan kawan-kawan, semua kepala OPD harus selalu ditunjukkan. Mohon kepada Bapak Sekda agar selalu mengorganisir teman-teman di OPD, sehingga dalam menjalankan tugas Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani ini bisa cepat tercapai,” tandas Bupati Sanjaya. 7 des

Komentar