nusabali

Pemkab Perluas Pasar UMKM Badung ke Tingkat Internasional

  • www.nusabali.com-pemkab-perluas-pasar-umkm-badung-ke-tingkat-internasional

MANGUPURA, NusaBali - Bupati Badung yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Badung IB Gede Arjana membuka pameran Badung UMKM Week 2022 gelombang dua di Fountain Stage Beachwalk Shopping Mall Kuta, Senin (19/12). 

Pameran ini bertujuan memperluas pasar UMKM, tidak hanya dalam negeri melinkan hingga ke luar negeri.

Turut hadir Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Made Widiana, Staf Ahli Ekonomi Keuangan dan Pembangunan I Gusti Ayu Agung Trisna Dewi, Ketua Gatriwara Ny Ni Nyoman Ayu Suwartini Parwata, Ketua DWP Ny Rasniathi Adi Arnawa, General Manager Beachwalk Shopping Mall beserta undangan lainnya.

Arjana mengatakan pameran Badung UMKM Week 2022 gelombang dua mengambil tema ‘End of the Year's Sale’. Melalui pameran diharapkan UMKM di Kabupaten Badung dapat mempromosikan produknya secara lebih luas, dengan penawaran khusus berupa harga yang terjangkau dengan tetap mengedepankan kualitas produk. Dengan strategi tersebut UMKM di Kabupaten Badung akan mampu memperluas pasar sampai ke tingkat dunia. “Kami sampaikan banyak terima kasih dan apresiasi mendalam atas sinergi segenap pihak terkait, sehingga kegiatan Badung UMKM Week 2022 ini dapat terselenggara dengan baik dan besar harapan kami melalui kegiatan ini dapat menjadi ajang promosi untuk lebih mengenalkan produk UMKM Kabupaten Badung baik di tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.

“Kami yakin kualitas produk-produk yang dihasilkan UMKM Badung sangat baik, maka dari itu kepada Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan diharapkan untuk terus mendampingi UMKM Badung,” imbuh Arjana seraya berharap kegiatan ini ke depannya dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Made Widiana, menyampaikan selain akses pemasaran secara online, pemerintah bersama UMKM di Badung juga mengupayakan pemasaran di pusat-pusat perbelanjaan yang kini bekerja sama dengan pihak Mall Beachwalk, karena sasarannya tidak hanya pengunjung lokal tapi juga pengunjung dari mancanegara. “Ini adalah salah satu tempat yang pas untuk melaksanakan pameran UMKM Kabupaten Badung,” ujarnya. 7 asa

Komentar