nusabali

Bali dan Berau Sepakat Kerjasama Bidang Pariwisata

  • www.nusabali.com-bali-dan-berau-sepakat-kerjasama-bidang-pariwisata
  • www.nusabali.com-bali-dan-berau-sepakat-kerjasama-bidang-pariwisata

DENPASAR, NusaBali - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) yang juga Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Bali menandatangani memorandum of understanding (MoU) terkait pemasaran pariwisata, pengembangan destinasi pariwisata, kelembagaan kepariwisataan, serta ekonomi kreatif dengan Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, bertempat di Kantor Gubernur Bali, Niti Mandala, Denpasar, Selasa (20/12).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Berau Ilyas Natsir, mengatakan tujuan mengajukan MoU jangka waktu lima tahun dengan BPPD Bali adalah ingin belajar dan menimba ilmu dari Bali untuk mengembangkan pariwisata Berau. 

“Berau memiliki potensi alam yang sangat bagus, namun manajemen promosi pariwisata belum maksimal,” kata Ilyas. 

Untuk itu pihaknya ingin menjalin kerjasama dengan Bali yang sudah memiliki nama di mata dunia. Sehingga nantinya, Berau bisa mengembangkan pariwisata secara maksimal. 

Diharapkan juga dengan kerjasama ini, dapat memberikan pertukaran pariwisata antara Bali dan Berau sehingga kerjasama bisa terjalin dengan harmonis. 
Menanggapi hal itu, Wagub Cok Ace menyambut baik tujuan Kabupaten Berau. Bagaimanapun Bali dan Berau masih dalam satu kesatuan NKRI, jadi harus saling membantu dalam mengembangkan hal-hal positif sepanjang tidak bertentangan dengan peraturan yang ada. 

Terkait promosi pariwisata, Wagub Cok Ace mengatakan bahwa Bali memiliki event internasional yaitu Bali and Beyond Travel Fair yang merupakan ajang untuk mempromosikan pariwisata yang ada di seluruh Nusantara.

“Kabupaten Berau dapat memanfaatkan hal tersebut, untuk menarik buyer-buyer yang datang di acara tersebut,” ujar Wagub Cok Ace. 

Wagub Cok Ace berharap kerjasama tersebut dapat terjalin dengan baik dan memberikan dampak positif bagi pariwisata kedua daerah, baik Bali maupun Berau. 7 cr78

Komentar