nusabali

Pembangunan Infrastruktur Tabanan 2023 Dirancang Rp 301 Miliar

  • www.nusabali.com-pembangunan-infrastruktur-tabanan-2023-dirancang-rp-301-miliar

TABANAN, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Tabanan tahun 2023 masih fokus untuk pembenahan infrastruktur.

Sudah dirancang anggaran sebesar Rp 301 miliar untuk pembangunan jalan, gedung, hingga irigasi. Bahkan di 2023 mendatang, Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya bercita-cita mempercantik pintu masuk Kabupaten Tabanan atau membuat tugu selamat datang di dua lokasi. Yakni dari arah timur di Desa Abiantuwung Kecamatan Kediri, dan di arah barat di Desa Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat.

Bupati Sanjaya menjelaskan infrastruktur masih menjadi arah pembenahan di 2023. Meskipun saat ini infrastruktur terutama jalan yang kondisinya rusak berat hampir rampung dikerjakan. Bahkan untuk pembenahan jalan rusak sudah dilakukan penanganan mencapai 91 persen. “Khusus untuk jalan yang belum tuntas akan dilakukan di tahun 2023. Tinggal sedikit lagi,” ujarnya, Rabu (28/12).

Sementara mengenai pembuatan tugu selamat datang masih dalam proses. Karena dalam pembangunannya sudah ada CSR yang akan membantu. “Kita memang belum punya tugu ucapan selamat datang seperti kabupaten lain. Biar lebih rapi, tak kusam, astungkara nanti terwujud karena sudah ada yang akan membantu,” kata Bupati Sanjaya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPRPKP Tabanan I Made Dedi Darmasaputra, mengatakan anggaran pembangunan infrastruktur senilai Rp 301 miliar ini ada yang bersumber dari BKK Pemkab Badung, BKK Pemprov Bali, maupun APBD Tabanan. “Ada sejumlah pembangunan nanti yang akan dikerjakan, ada jembatan, membuat gedung baru, dan pembenahan gedung,” kata Dedi Darmasaputra.

Kata Dedi Darmasaputra, khusus jembatan akan dibangun di tiga lokasi sesuai dengan kerusakan akibat bencana sebelumnya. Untuk jembatan ini anggaran pembangunannya menggunakan BKK Badung dan BKK Provinsi. “Semuanya masih berproses untuk pembangunan tersebut,” tandasnya. *des

Komentar