nusabali

TK Negeri Gema Santi Gelar Pentas Seni 'Wonderfull Indonesia'

  • www.nusabali.com-tk-negeri-gema-santi-gelar-pentas-seni-wonderfull-indonesia

SEMARAPURA, NusaBali
Siswa dan guru TK Negeri Gema Santi menggelar pentas seni project penguatan profil Pancasila ‘Wonderfull of Indonesia’ di sekolah setempat, Jalan Gunung Agung No 59, Semarapura Kelod Kangin, Kecamatan Klungkung, Rabu (28/12) pagi.

Kasek TK Negeri Gema Santi, Dewa Ayu Ariestaningsih mengatakan, gelar karya dan pentas seni ini merupakan salah satu dari program sekolah penggerak. Para guru dan anak-anak mengenakan pakaian adat nusantara sebagai rasa kebhinekaan yang merupakan salah satu dimensi Profil Pelajar Pancasila.

Ariestaningsih mengatakan, TK Negeri Gema Santi sudah melaksanakan implementasi Kurikulum Merdeka. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas anak dan guru sebagai wujud merdeka belajar dan bahan refleksi peningkatan kegiatan pada tahun berikutnya. “Semoga kegiatan gelar karya dan pentas seni ini dapat menginspirasi teman-teman lainnya,” harap Ariestaningsih.

Pentas seni ‘Wonderfull Indonesia’ di TK Negeeri Gema Santi dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Bunda PAUD Klungkung Ny Ayu Suwirta, Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Klungkung I Ketut Sujana, Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung I Ketut Suadnyana, dan undangan lainnya. Bupati Suwirta mengatakan, pementasan ini diharapkan menguatkan karakter profil Pancasila dan merdeka belajar pada anak didik sejak dini.

“Konsep Merdeka Belajar harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. TK Gema Santi sebagai pelopor TK penggerak harus terus berinovasi,” pinta Bupati Suwirta. TK Negeri Gema Santi salah satu wujud inovasi 1 desa 1 TK negeri yang digagas sejak Tahun 2017. “TK Gema Santi menjadi role model TK negeri di Klungkung,” kata Bupati Suwirta. *wan

Komentar