nusabali

Messi Terus Bermain untuk Argentina

Pele: Dia Pantas Menangkan Piala Dunia

  • www.nusabali.com-messi-terus-bermain-untuk-argentina

DOHA, NusaBali - Bintang Argentina Lionel Messi berjanji akan terus bermain membela negaranya, meski sukses mewujudkan ambisi seumur hidupnya menjuarai Piala Dunia.

"Saya ingin terus mengalami lagi pertandingan (dalam status) sebagai juara dunia," kata Messi (35 tahun), usai kemenangan epik adu penalti atas Prancis dalam final Piala Dunia di Doha.

Namun Messi mengakui karirnya hampir tamat setelah kapten Argentina itu jika tak berhasil mendapatkan trofi Piala Dunia.

Messi mencetak dua gol dalam final yang mendebarkan dan berakhir 3-3 itu, dan menang adu penalti 4-2.

"Tentu saja saya ingin mengakhiri karir saya dengan ini, saya tidak meminta lebih," kata Messi. 

Setelah mengalami begitu banyak kekecewaan di panggung terbesar sepak bola, termasuk kalah dalam final Piala Dunia 2014 melawan Jerman di Brasil, Messi mengaku selalu merasa waktunya akan tiba. 

"Tuhan akan memberi saya ini dan saya tak tahu mengapa tetapi saya merasa kali ini bakal terwujud,"kata Messi.

Messi mengaku sulit menjelaskan laga final itu, usai Argentina dua kali disamakan lawan setelah unggul 2-0 lebih dulu. Pada perempatfinal sebelumnya Belanda melakukan apa yang dilakukan Prancis dalam final. 

Messi memeluk keluarga dan rekan-rekan satu timnya setelah pertandingan. Dia sudah 172 kali bermain untuk Argentina dengan mencetak 98 gol sejak debut pada 2005.

Sedangkan keinginan Messi untuk belum pensiun dari timnas Argentina disambut baik pelatih Lionel Scaloni, yang mengaku masih membutuhkan pemain GOAT tersebut untuk Piala Dunia 2026. Messi sendiri akan berusia 39 tahun saat itu.

“Pertama-tama, kami sepertinya harus mengamankan satu tempat untuknya pada Piala Dunia 202. Jika dia ingin terus bermain, maka dia akan terus bersama kami,”kata Scaloni. 

Legenda sepak bola Brasil, Pele mengatakan, Messi pantas menjadi Juara Dunia. Selain memberikan selamat kepada Messi, Pele juga memuji penyerang Prancis Kylian Mbappe yang mencetak tiga gol di final.

Pele, yang bernama asli Edson Arantes do Nascimento, mencetak lebih dari 1.000 gol dalam salah satu karier paling bersejarah dalam olahraga. Dia dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola dan satu-satunya pemain dalam sejarah yang memenangkan tiga Piala Dunia (1958, 1962 dan 1970). ant

Komentar