nusabali

Pencari Kerja Disuguhkan 5.017 Lowongan

  • www.nusabali.com-pencari-kerja-disuguhkan-5017-lowongan

Ratusan pengunjung memadati stand-stand yang tersedia dalam Pameran Bursa Kerja (Job Fair) yang digelar Pemerintah Provinsi Bali di Lantai 2 Gedung Olahraga (GOR) Lila Bhuana, Jalan Melati, Denpasar, Jumat (19/5) kemarin. 

DENPASAR, NusaBali
Para pencari kerja disuguhkan 5.017 lowongan kerja dari 40 perusahaan baik lokal, nasional, maupun internasional yang bisa dipilih oleh pelamar sesuai dengan bidangnya.

Job Fair yang dihelat hingga Sabtu (20/5) hari dan bertema 'Pokoknya Harus Kerja' ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya oleh Kementerian Ketenagakerjaan yang bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Bali. Ajang ini untuk mengatasi ekselerasi tingkat pengangguran di Provinsi Bali, salah satunya yang dilakukan adalah sistem antar kerja baik lokal, nasional, maupun internasional yang esensi dasarnya adalah memberikan informasi peluang atau lowongan kerja yang disediakan oleh perusahaan.

Plt Kadisnaker dan ESDM Pemprov Bali, Dewa Putu Sunartha mengatakan, ketenagakerjaan saat ini merupakan persoalan dalam penanganan kependudukan di Provinsi Bali. Dengan adanya Job Fair kali ini, menurutnya, juga bertujuan untuk mengakomodir UU Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, dimana dalam UU tersebut perusahaan wajib mengakomodir 1% dari jumlah pegawainya dari difabel dan 2% di pemerintahan. “UU No 8 tahun 2016 tentang pembangunan berkeadilan. Dimana penyandang disabilitas mendapatkan bagian 1 persen pekerjaan di perusahaan-perusahaan termasuk pemda juga harus dapat menyediakan 2 persen untuk penyandang disabilitas termasuk ada kursi roda di kantor kepolisian,” jelasnya. 

Job Fair ini diikuti oleh 40 perusahaan baik skala lokal, nasional maupun internasional dengan penempatan tenaga kerja dalam dan luar negeri baik perbankan, restoran, retail, media cetak, advertising dengan jumlah lowongan 5.017 orang.

Dengan Job Fair yang dibuka selama dua hari ini kedepannya diharapkan dapat menyerap lebih banyak tenaga kerja lagi karena sebelumnya di tahun 2016 dari dua tahap pelaksanaan yang diikuti oleh 80 perusahaan dengan 9.565 lowongan kerja dapat mendatangkan 3.033 dengan penyerapan tenaga kerja sebanyak 1.535 orang. *cr63

loading...

Komentar