nusabali

Liverpool dan Arsenal Menang Meyakinkan

  • www.nusabali.com-liverpool-dan-arsenal-menang-meyakinkan

LONDON, NusaBali
Dua klub elite Liga Inggris, Liverpool dan Arsenal, memetik kemenangan atas lawan-lawannya dalam laga Boxing Day Premier League, Selasa (27/12) dini hari Wita.

Liverpool menang 3-1 atas Aston Villa, sedangkan Arsenal mengandaskan West Ham juga dengan skor 3-1. Liverpool langsung mencetak gol ketika laga baru berjalan lima menit. Mohamed Salah menorehkan namanya di papan skor setelah menyambar umpan tarik Andrew Robertson di kotak penalti. The Reds memimpin 1-0.

Liverpool kembali membobol gawang Aston Villa pada menit ke-20 melalui tandukan Joel Matip. Namun, gol itu dianulir karena berbau offside. Tim tamu terus menekan dan mendapatkan beberapa peluang emas, tetapi mereka gagal membuahkan hasil.

Liverpool baru bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-37. Kali ini giliran Virgil van Dijk yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Selepas jeda istirahat, Aston Villa langsung bermain menyerang demi mengejar ketertinggalan. Villa berhasil mencetak gol di awal babak kedua melalui Ollie Watkins, tetapi gol itu dianulir wasit karena dia lebih dulu terjebak offside.

Mereka baru bisa memperkecil skor menjadi 2-1 pada menit ke-59. Kali ini Ollie Watkins berhasil menanduk bola hasil umpan silang Douglas Luiz. Liverpool kembali mengembalikan keunggulan dua gol mereka pada menit ke-81. Pemain pengganti, Stefan Bajcetic sukses mencetak gol ketiga lewat sepakan jarak dekatnya.

Sementara itu  Arsenal sempat kebobolan lebih dulu di  Emirates Stadium, London. Penalti diberikan untuk West Ham setelah William Saliba melanggar Jarrod Bowen di kotak penalti pada menit 27. Siad Benrahma yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh Aaron Ramsdale.

Setelah turun minum, Arsenal bangkit dan menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Martin Odegaard melepaskan tembakan, tetapi bola justru mengarah kepada Bukayo Saka yang lolos dari jebakan offside di kotak penalti. Saka kemudian mengelabui Fabianski dan mengarahkan bola ke kiri gawang. Kedudukan menjadi 1-1.

The Gunners berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-58. Xhaka melepaskan umpan terobosan ke Gabriel Martinelli di kotak penalti, penyerang Brasil itu kemudian melepaskan tembakan kaki kiri mendatar ke sudut kiri gawang. Arsenal unggul 2-1.

Arsenal melengkapi comeback mereka dengan gol ketiga pada menit ke-69. Lewat sebuah serangan, Odegaard melepaskan umpan kepada Eddie Nketiah yang berada di kotak penalti. Meski dihalau oleh Thilo Kehrer, Nketiah berhasil melewati bek tersebut sebelum melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya yang bersarang di sudut kiri gawang Fabianski. Skor menjadi 3-1. *ant

Komentar